10 Diva WWE Terbaik Sepanjang Masa

Topik Pilihan :

Mendengar kata gulat, atau lebih tepatnya wrestling, biasanya orang lebih mudah untuk mengkaitkannya dengan sosok seorang pria. Tapi dengan berkembangnya dunia hiburan, para wanita pun ternyata tak mau kalah dengan para pria. Dan mereka pun ternyata bisa membuktikan bahwa mereka memang tak mudah untuk di taklukkan. Berikut daftar 10 nama pegulat wanita terbaik sepanjang masa

10. Jacqueline Delois Moore
Peraih juara dunia dua kali dalam ajang WWE Women’s World Championship, Jacqueline Delois Moore, yang lebih dikenal dengan nama Jacqueline ini memulai karirnya pada tahun 1989. Dia juga pernah meraih gelar pada tahun 1998 dan 2000 serta meng-klaim telah 117 kali berhasil menguasai panggung. Ketenarannya bermula saat ia membentuk kelompok di atas ring yang dinamainya Pretty Mean Girls, bersama rekannya sesama pegulat Terri Runnels dan Ryan Shamrock. Dia juga merupakan wanita pertama yang berhasil meraih gelar di ajang WWE Cruiserweight Championship.

9. Judy Grable
Menjadi salah seorang tokoh pegulat wanita pertama, Judy Grablememulai karirnya pada tahun 1953 hingga akhirnya memutuskan untuk pensiun pada tahun 1966. Selain berhasil menjadi salah seorang diva pegulat WWE yang terkenal di sekitar tahun 1950-an dan 1960-an, ia juga mendapat julukan ‘The Barefoor Contessa’ karena fakta membuktikan bahwa ia selalu bertelanjang kaki saat bergulat di atas ring. Julukan lain yang diberikan kepadanya yaitu ‘The Acrobatic Blonde With The Educated Flying Feet’. Ciri khasnya di atas ring adalah gerakan yang disebut the Kangaroo Flip dan Dropkick. Selama karirnya, ia berhasil memenangkan veri Georgia dari NWA Southern Women’s Championship sebanyak dua kali.

8. Chyna
Wanita yang memiliki nama asli Joan Marie Laurer ini merupakan sosok wanita yang bisa dikatakan sebagai yang paling terkenal yang pernah ada dalam sejarah WWE. Dengan penampilannya yang androgeni, Chyna mampu tampil dingin dalam melakukan peertarungan yang sengit menghadapi lawan-lawannya. Dia memiliki julukan “Ninth Wonder of the World” (sosok pegulat lainnya, André the Giant, menduduki posisis kedelapan). Chyna juga merupakan pegulat wanita pertama yang ikut berpartisipasi dalam Royal Rumble dan event King of the Ring serta berhasil menjuarai kompetisi WWE Women’s World Championship di tahun 2001 yang disandangnya selama 214 hari. Dia tercatat sebagai wanita pertama yang memegang gelar WWF Intercontinental Championship sebanyak dua kali.

7. The Fabulous Moolah
Meskipun berhasil menjuarai untuk pertama kalinya WWE Women’s World Championship, sosok wanita yang satu ini juga  memegang rekor untuk penguasaan panggung terlama dalam sejarah WWE, dengan total gabungan sebanyak 10.708 hari. Dia berhasil memenangkan gelarnya pada tahun 1956, 1966, 1968 dan 1976. Pada tahun 1995, namanya berhasil tercatat dalam WWE Hall of Fame. Dia berhasil menduduki posisi 27 dalam daftar pegulat terbaik di tahun 2010, dengan ciri khas gerakannya yang disebut Schoolgirl, Backbreaker, dan Small Package.

6. Alundra Blayze
Sejak memulai debutnya pada tahun 1984, Alundra Blayze berhasil membuat semua penonton terpana dan harus mengakui dirinya sebagai salah satu kekuatan yang harus diperhitungkan. Hal itu terbukti  dengan kemenangannya dalam WWE Women’s World Championship sebanyak tiga kali pada tahun 1993 dan dua kali pada tahun 1995, dengan total klaim 539 hari penguasaan panggung. Wanita yang memiliki nama asli Debrah Anne Miceli ini ternyata selain berprofesi sebagai pegulat, ia juga merupakan sopir mobil monster, atau lebil dikenal dengan Monster Truck. Dia juga dikenal sebagai mentor bagi pegulat profesional wanita berikutnya seperti Torrie Wilson, Stacy Kiebler dan Nora Greenwald sebagai pelatih bagi mereka.

5. Molly Holly
DIa merupakan salah satu pegulat yang paling dicintai oleh penonton setia WWE. Molly Holly selalu menjadi favorit selama karirnya, bahkan hingga saat ini. Sejak memulai debutnya pada tahun 1997 hingga memutuskan untuk pensiun pada tahun 2005, dia tercatat berhasil memenangkan kejuaraan WWE Women’s World Championshipsebanyak dua kali, yaitu pada tahun 2002 dan 2003 dengan klaim penguasaan panggun selam 301 hari. Dia juga dikenal dengan kelompoknya yang benama The Holly Cousins bersama dengan rekannya sesama pegulat Hardcore Holly dan Crash Holly.

4. Ivory
Wanita yang berhasil memenangkan kejuaraan WWE Women’s World Championship sebanyak tiga kali ini memiliki nama asli Lisa Mary Moretti, yang memulai karirnya pada tahun 1986, dan tercatat mampu eksis selama dua dekade hingga memutuskan untuk pensiun pada tahun 2006. DIa berhasil memenangkan gelar sebanyak dua kali pada tahun 1999 dan sekali di tahun 2000, dengan total klaim penguasaan panggung selama 331 hari. Ciri khas gerakannya dinamai dengan Giant Swing, Small Package, Scoop Slam, Running Bulldog, Hair Pull Snapmare, Roll-Up, DDT dan Snap Suplex.

3. Stacy Keibler
Dia disebut-sebut sebagai pegulat yang paling manis dan mempesona sepanjang masa, Stacy selalu berhasil merebut hati setiap penonton dengan penampilannya yang seperti wanita baik-baik. Dia mengawali debutnya pada tahun 1999 dan memutuskan untuk pensiun pada tahun 2006. Dia juga dikenal publik karena memiliki kaki yang panjang hingga tercatat sebagai salah seorang pegulat tertinggi yang pernah ada dalam sejarah WWE. Selain itu, popularitasnya juga semakin menanjak saat ia dikabatkan memiliki hubungan dengan aktor Hollywood ternama, George Clooney. Stacy berhasil menduduki posisi ketiga di musim kedua dalam versi Amerika untuk acara Dancing with the Stars yang digelar pada tahun 2006. Ciri khas gerakannya dikenal dengan sebutan Corner foot choke, Hair-pull snapmare, Handspring back elbow dan Mounted punches, sementara gerakan pamungkasnya dikenal dengan sebutan Roundhouse kick dan Keibler kick (Spinning heel kick). Dia juga menjadi salah seorang personil dari trio 'superhero' yang berjuluk Super Stacy, lengkap dengan kostum superheronya.

2. Lita
Salah satu nama pegulat WWE wanita lainnya yang paling banyak dibicarakan sepanjang masa adalah Lita, yang tercatat telah empat kali menjuarai WWE Women’s World Championship, yaitu di tahun 2001, 2004, dan dua kali lainnya di tahun 2006, dengan total klaim penguasaan panggung selama 160 hari. Lita, yang memiliki nama asli Amy Christine Dumas, lahir pada 14 April 1975, dan memulai karirnya sebagai pegulat WWE pada tahun 1999, dan bekerjasama dengan rekan sesama pegulatnya, Essa Rios. Namun saat ia akhirnya berpasangan Hardy Boys, mulai sejak itulah dimulai kesuksesan serta kepopulerannya. Terlepas dari arena gulat, hubungannya dengan Matt Hardy dan Edge yang telah didramatisir pun mampu membuat sensasi serta perhatian yang sangat signifikan.

1. Trish Stratus
Nama Trish Stratus mungkin bisa dikatakan sebagai salah seorang pegulat wanita WWE yang memiliki penggemar terbanyak selama karirnya. Dengan memengang rekor kemenangan ternayak dalam kejuaraan WWE Women’s World Championship, dia merupakan salah seorang pegulkat wanita yang paling banyak menghiasi panggung dalam sejarah WWE. Dengan merebut gelar sebanyak 7 kali, yaitu pada tahun 2001, dua kali pada tahun 2002, sekali pada tahun 2003, 2004, 2005, dan 2006, namanya tercatat berhasil mengumpulkan klaim total penguasaan panggung sebanyak 828 hari. Dia juga tercatat pernah menjuarai ajang WWE Hardcore Champion serta tiga kali dinobatkan sebagai “WWE Babe of the Year” serta gelar "Diva of the Decade".

sumber:

Dapatkan artikel terbaru:
*Konfirmasi link akan segera dikirim melalui email Anda*
Tentang Blog: Ada Tanya
Artikel "10 Diva WWE Terbaik Sepanjang Masa", diterjemahkan atau ditulis ulang oleh admin blog Ada Tanya dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan postingan di atas, dimohon untuk tak lupa mencantumkan juga nama blog Ada Tanya sebagai sumbernya. Thank's
« Sebelumnya
« Postingan Sebelumnya
Berikutnya »
Postingan Berikutnya »

0 Tanggapan untuk "10 Diva WWE Terbaik Sepanjang Masa"

Post a Comment