Inilah saatnya Anda harus Membayar jika Tertawa

Topik Pilihan :

Tertawa merupakan salah satu ekspresi yang biasa dilakukan seseorang saat melihat sesuatu hal yang lucu. Tertawa sangat bermanfaat untuk mengurangi stres, di samping itu pula masih manyak manfaat positif lainnya pada saat Anda tertawa, yang tentunya untuk kesehatan jasmani serta rohani Anda. Tapi pernahkah Anda bayangkan, apa yang akan Anda lakukan jika Anda harus mempersiapkan untuk membayar sejumlah uang jika ingin tertawa?

The Teatreneu, sebuah komedi klub di Barcelona, Spanyol, kini telah memperkenalkan sebuah cara inovatif bagi para pengunjung yang ingin menyaksikan pertunjukan mereka. 'Pay-Per-Laugh', demikianlah konsep ini mereka sebut, sebuah konsep sederhana yang akan menghitung berapa biaya yang harus dibayar oleh masing-masing pengunjung setiap kali mereka kedapatan tertawa.. Sebuah perangkat lunak pengenal wajah yang telah khusus di-desain sedemikian rupa pun telah dipersiapkan untuk membantu melacak jumlah pasti tertawa dari tiap pengunjung.

Ide aneh ini sesungguhnya merupakan percobaan dari kemitraan dengan sebuah biro iklan, The Cyranos McCann, yang bertujuan sebagai tanggapan terhadap kenaikan pajak yang dilakukan oleh pemerintah terhadap usaha pertunjukan teater dari yang sebelumnya 8% menjadi 21%, hingga menyebabkan penurunan pengunjung teater hingga 30% dalam kurun waktu satu tahun. Hal inilah yang akhirnya membuat Teatreneu memutuskan untuk menanggapi situasi ini dengan selera 'humor' mereka hingga terciptalah konsep 'Pay-Per-Laugh'. Setiap kursi penonton kini dilengkapi dengan sistem pengenalan wajah yang akan mendeteksi setiap perubahan wajah, mulai hanya sekedar senyum hinggat tertawa terbahak-bahak. Setiap penonton yang hadir tidak dikenakan biaya masuk apapun, dan jika hingga saatnya pulang tidak menghasilkan senyum ataupun tawa, maka penonton tersebut tak perlu membayar apa-apa. Tersenyum akan dikenakan biaya € 0,30 hingga yang termahal € 24 saat Anda tertawa terbahak-bahak.


Hebatnya, klub ini juga menawarkan aplikasi mobile sebagai salah satu metode pembayaran, serta ada voucher khusus 'Pay-Per-Laugh'. Percobaan telah terbukti berhasil sejauh ini, dengan harga rata-rata harga tiket naik sebesar 6 euro. Liputan media dan sharing media sosial turut menambah peningkatan 35% dalam jumlah penonton. Setiap acara 'Pay-Per-Laugh' menghasilkan 28.000 euro lebih dari uang tiket dari acara reguler.

Sistem ini sekarang sedang diimplementasikan di teater lainnya di seluruh Spanyol, dan negara-negara lainnya tampak telah menunjukkan minatnya juga. James Woroniecki, direktur klub 99 London, mengatakan: "Kedengarannya menyenangkan, hanya selama semua data pengenalan wajah tidak harus diteruskan ke NSA!" Ya, tidak ada yang lucu tentang hal itu ... "Ini akan menjadi tantangan teknis yang besar, karena banyak orang yang begitu sering tertawa di klub 99, sepertinya kita harus menginstal mesin ATM juga di setiap kursi, "katanya bercanda menambahkan.

sumber:

Dapatkan artikel terbaru:
*Konfirmasi link akan segera dikirim melalui email Anda*
Tentang Blog: Ada Tanya
Artikel "Inilah saatnya Anda harus Membayar jika Tertawa", diterjemahkan atau ditulis ulang oleh admin blog Ada Tanya dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan postingan di atas, dimohon untuk tak lupa mencantumkan juga nama blog Ada Tanya sebagai sumbernya. Thank's
« Sebelumnya
« Postingan Sebelumnya
Berikutnya »
Postingan Berikutnya »

0 Tanggapan untuk "Inilah saatnya Anda harus Membayar jika Tertawa"

Post a Comment