10 Film Romantis Terbaik Korea Selatan

Topik Pilihan :

Industri K-Pop Korea Selatan memang telah menyumbang peran besar dalam dunia hiburan internasional, terutama dalam sepuluh tahun terakhir. Negara ini dibanjiri dengan aktris cantik, aktor tampan, dan pembuat film yang berbakat luar biasa. Tak heran jika industri K-pop mampu menghasilkan film-film romantis yang bisa menyaingi produksi Hollywood.

Pada postingan kali ini, Anda bisa melihat sepuluh film romantis terbaik di Korea. Film ini tidak hanya akan membuat Anda terhibur, tetapi mereka juga berhasil menghadirkan arti sebenarnya dari cinta melalui seni sinematografi. Dan takkan mengherankan jika salah satu judul berikut ini juga menjadi film favorit Anda.

10. Daisy
Daisy adalah proyek kolaborasi perfilman Hong Kong dan rumah produksi Korea Selatan. Alur cerita berkisah cinta segitiga yang rumit antara seorang seniman bernama Hye-young (diperankan oleh Jun Ji-hyun), seorang pembunuh berdarah dingin Park Yi (Jung Woo-sung), dan detektif Interpol Jeong Woo (Lee Sung-jae). Disutradarai oleh aktor terkenal Hong Kong, Andy Lau, dan dibintangi banyak selebriti populer, Daisy berhasil menjadi salah satu film romantis paling sukses di Asia. Film ini dianggap sebagai karya yang secara visual indah, terutama karena keahlian pemilihan lokasi syuting dan karya sinematografi yang besar.


9. Art Museum by the Zoo
Art Museum by the Zoo adalah sebuah karya yang sangat indah yang dihasilkan oleh sutradara wanita jenius, Lee Jeong-hyang, yang kabarnya terinspirasi oleh peristiwa nyata dalam hidupnya sendiri. Film ini sebagian besar berkisar pada kisah seorang pria (Lee Sung-jae) yang baru saja kembali dari dinas militer dan bertemu dengan kenalan barunya (Shim Eun-ha) yang bekerja di museum. Mereka berdua memiliki pertemuan rutin dalam rangka untuk menulis skenario bersama untuk kontes. Disajikan dalam gaya film romantis klasik dengan sedikit bumbu humor di dalamnya, Art Museum oleh Zoo adalah judul yang wajib ditonton oleh setiap pecinta K-Pop.

8. The Classic
The Classic menyajikan dua kisah cinta yang diceritakan dalam dua era yang berbeda. Film ini disutradarai oleh Kwak Jae-yong, yang dikenal sebagai sosok yang paling produktif, yang juga merupakan spesialis dalam membuat film-film romantis Korea. Dia telah menghasilkan karya-karya besar lainnya seperti My Sassy Girl, Windstruck dan lain-lain. Protagonis utama film ini adalah seorang gadis muda pemalu bernama Ji-hye (Son Ye-jin) yang menemukan setumpuk surat dan buku harian yang ditinggalkan oleh ibunya, yang memiliki kisah cinta yang sangat tragis. Kisah cintanya tersebut diceritakan dalam gaya kilas balik. Kisah ibunya ternyata kurang lebih mirip dengan kisah cinta yang dialami oleh Ji-hye, di mana ia pun saat itu sedang jatuh cinta dengan seorang mahasiswa bernama Sang-min (Zo In Sung). The Classic dinominasikan untuk kategori Best Asian Film Award di Hong Kong Film Awards di tahun 2004.

7. Il Mare
Il Mare lebih terinspirasi oleh film yang dibintangi Keanu Reeves dan Sandra Bullock pada tahun 2006 berjudul The Lake House. Dibintangi Jun Ji-hyun dan Lee Jung-jae, Il Mare adalah kisah romantis yang indah antara seorang mahasiswa arsitektur dan penyanyi cantik. Keduanya jatuh cinta tanpa pernah bertemu secara langsung meskipun mereka tinggal di rumah yang sama. Bagaimana mungkin? Mereka hidup dalam dua waktu yang berbeda, dua tahun terpisah, tapi berhasil untuk berkomunikasi satu sama lain dengan menggunakan kotak tua yang memungkinkan protagonis muda untuk bertukar pesan. Il Mare adalah kisah cinta konvensional dengan unsur-unsur fiksi ilmiah. Hal ini sangat baik dari segi sinematografi dan skenario, hingga layak untuk disebut sebagai salah satu film terbaik Korea Selatan yang pernah ada.

6. Failan
Failan adalah film drama romantis dengan cerita yang sangat tragis, ditulis dan disutradarai oleh Song Hae-sung, serta dibintangi oleh bintang film Hong Kong, Cecilia Cheung. Cecillia bertindak sebagai imigran China bernama Failan yang datang ke Korea untuk mencari orang tuanya. Aktor tampan, Choi Min-sik, memainkan peran sebagai gangster bernama Kang-jae, yang setuju untuk melakukan pernikahan "palsu" dengan Failan untuk memungkinkan dia untuk tinggal di Korea Selatan. Pertemuan singkat di kantor pendaftaran pernikahan adalah awal dari kisah cinta mereka. Failan tersentuh oleh aksi yang dilakukan oleh Kang Jae, hingga akhirnya membuat dia jatuh cinta dan mengaguminya. Perasaannya diungkapkan melalui surat ditemukan oleh Kang Jae, meskipun itu sudah terlambat. Film ini berhasil dianugerahi Grand Bell Award 2002 untuk kategori Sutradara Terbaik.

5. Oasis
Sebuah kisah cinta mengenai seorang pria yang memiliki gangguan kepribadian yang baru saja dibebaskan dari penjara setelah menjalani hukuman karena pembunuhan. Ditulis dan disutradarai oleh Lee Chang-dong, Oasis adalah kisah cinta yang unik yang disajikan dalam cara yang sangat mengesankan dan memiliki alur cerita yang sangat menyentuh. Tidak hanya sukses dalam penjualan, Oasis juga memenangkan sejumlah penghargaan internasional bergengsi termasuk FIPRESCI Prize untuk sutradara Lee Chang-dong dan Marcello Mastroianni Award di Festival Film Venice untuk aktris Moon So-ri dalam debut penampilannya.

4. 3-Iron / Bin-jip
Ditulis dan disutradarai oleh Kim Ki-duk, 3-Iron (Bin-jip) adalah kisah cinta yang disajikan dengan cara kontemporer yang unik, namun demikian masih sangat mudah dimengerti. Film ini disajikan dengan gaya yang berbeda, di mana pelaku tidak berbicara bahkan satu kata pun sepanjang film. Tapi ini tidak membuat penonton merasa bosan karena para aktor dan aktris yang mampu mengungkapkan kesan romantis tanpa harus mengatakan "Aku cinta kamu". Film ini sangat populer karena merupakan presentasi yang unik dan pada tahun 2004 di Festival Film Venice dan berhasil memenangkan berbagai penghargaan, termasuk FIPRESCI Gifts untuk Kim Ki-duk. Bin-jip juga memenangkan Golden Spike Award di Festival Film Valladolid 2004.

3. Christmas in August
Christmas in August adalah sebuah film romantis pertama yang disutradarai oleh Hur Jin-ho dan dianggap sebagai salah satu film bertemakan cinta yang paling berkesan dalam industri film Korea. Film ini menampilkan aktor karismatik Han Suk-kyu sebagai pemilik toko fotografi yang menderita penyakit parah di mana ia hanya memiliki beberapa minggu lagi untuk hidup. Film ini menekankan unsur asmara lembut yang tumbuh antara Jung-won (diperankan oleh Han Suk-kyu) dan sosok karismatik dari seorang gadis bernama Da-Rim (Shim Eun-ha). Christmas in August adalah salah satu drama romantis yang disajikan dalam gaya klasik, tetapi sangat menyentuh dan bisa membuat semua orang menangis.

2. My Sassy Girl
My Sassy Girl sering disebut sebagai komedi romantis Korea yang terbaik di zaman modern ini. Disutradarai oleh Kwak Jae-yong, film ini terinspirasi dari serangkaian posting blog secara online yang ditulis oleh seorang pemuda bernama Kim Ho-sik, menggambarkan hubungannya dengan seorang gadis yang memiliki kepribadian 'centil'. Film ini menyajikan Cha Tae-hyun sebagai Kyun-woo, seorang mahasiswa yang dikenal sebagai lembut hati dan kutu buku, yang terjebak dalam hubungan romantis, konyol dan lucu. Pacarnya yang sangat lucu dimainkan oleh model cantik Jyun Ji-Hyun. Film ini menjadi film komedi romantis Korea dengan pendapatan tertinggi pada saat peluncurannya, dan juga dikategorikan sebagai salah satu film terbesar yang pernah dibuat di Asia.

1. A Moment to Remember
Menampilkan dua aktor dan aktris top Korea, Woo-sung Jung dan Son Ye-jin, film romantis ini dibuat berdasarkan drama TV Jepang berjudul Jiwa Murni, A Moment to Remember adalah kisah romantis yang menceritakan tentang cinta yang tragis. Film ini adalah salah satu film Korea pertama yang berkisah tentang penyakit Alzheimer, gangguan mental yang menyebabkan hilangnya memori penderita. A Moment to Remember berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori Skenario Adaptasi Terbaik di Grand Bell Awards 2005. Film ini ditulis cemerlang dan disajikan dengan indah. Di antara semua judul dalam daftar ini, Anda pasti akan setuju jika "A Moment to Remember" adalah karya yang terbaik.



Dapatkan artikel terbaru:
*Konfirmasi link akan segera dikirim melalui email Anda*
Tentang Blog: Ada Tanya
Artikel "10 Film Romantis Terbaik Korea Selatan", diterjemahkan atau ditulis ulang oleh admin blog Ada Tanya dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan postingan di atas, dimohon untuk tak lupa mencantumkan juga nama blog Ada Tanya sebagai sumbernya. Thank's
« Sebelumnya
« Postingan Sebelumnya
Berikutnya »
Postingan Berikutnya »

2 Tanggapan untuk "10 Film Romantis Terbaik Korea Selatan"

  1. lebih duluan il mare dari pada the lake house... dan the lake house yang mengadaptasi cerita il mare dengan versi US

    ReplyDelete
  2. Romantis filmnya :3
    coba lihat film korea selatan terbaik versi grupial juga gan
    id.grupial.com/top_country_category/MDEwNw==/KR

    ReplyDelete