10 Wanita Terkenal yang Meninggal secara Tragis

Topik Pilihan :

Tak hanya ketenaran dan keberuntungan, tapi sisi gelap yang terkadang harus berakhir tragis merupakan sebuah misteri bagi hidup seseorang. Meski dianugerahi kecantikan serta kepopuleran, kehidupan para wanita ini juga ternyata harus berakhir secara tragis bahkan sangat memilukan. Berikut daftar 10 Wanita Terkenal yang Meninggal secara Tragis

10. Jackie Kennedy Onassis
Wanita yang dikenal juga dengan nama 'Jackie O' ini merupakan tokoh ikonik Amerika dan salah satu dari ibu negara yang sangat dicintai rakyat Amerika pada masanya. Dia menikah dengan Presiden John F. Kennedy pada tahun 1953 hingga peristiwa pembunuhan yang menimpa sang Presiden yang terjadi pada tahun 1963. Lima tahun menjanda, Jackie kemudian memutuskan untuk menikah kembali. Kali ini dengan seorang konglomerat terkenal bernama Aristotle Onassis. Keduanya melangsungkan pernikahan di sebuah pulau milik pribadi Aristoteles Onassis yang bernama Skorpios di Yunani. Mereka tetap bersama hingga kematian menjemput Jackie di usia 64 tahun pada akhir tahun 1975, setelah sebelumnya ia didiagnosa menderita kanker. Harta sejumlah hampir $ 44 juta ditinggalkan untuk anak-anaknya. Dan meski telah tiada, sosok Jackie masih tetap menjadi ikon model global hingga saat ini.

9. Grace Kelly
Selain sukses menjalani karir sebelumnya sebagai aktris terkenal Amerika, keberuntungan pun didapat Grace Kelly yang akhirnya menikah dengan Pangeran Rainier III dari keluarga kerajaan Monaco. Aktris yang sempat masuk dalam nominasi untuk Golden Globe dan Academy Award ini akhirnya rela memutuskan untuk pensiun dari karirnya sebagai aktris meski saat itu usianya masih 26 tahun demi menjaga martabat keluarga kerajaan, dan lebih fokus pada tugasnya sebagai seorang putri kerajaan Monaco. Pernikahannya tercatat sebagai salah satu pernikahan termewah abad ini, bahkan gaun yang dikenakannya masih banyak ditiru oleh banyak pasangan pengantin hingga saat ini. Nyaman dengan keindahan Monaco sebagai rumah barunya, Putri Grace melahirkan tiga orang anak, yaitu Caroline, Albert, dan Stephanie. Tragisnya, pada akhir musim gugur tahun 1982, sang Putri yang saat itu tengah mengemudikan mobil bersama putrinya, Stephanie, tiba-tiba terserang stroke hingga menyebabkan mobil yang dikendarainya kehilangan kendali.dan masuk jurang. Putri Grace meninggal beberapa hari kemudian setelah tak lagi sempat sadarkan diri sejak terjadinya musibah tersebut, sementara Stephanie selamat dari maut. Putri Grace dari Monaco meninggal di usianya yang ke 52 tahun.

8. Christina Onassis
Namanya memang lekat dengan keluarga taipan perkapalan paling terkenal pada masanya. Kuat, kaya dan suskses, begitulah Aristotle Onassis mendapat keberuntungan dari usaha perkapalan yang dijalaninya hingga bisa dinikmati juga oleh anak cucunya, seperti Christina, gadis terkaya di dunia. Di samping kesuksesan yang diraihnya, Aristotle Onassis juga memiliki dua orang anak, Alexander dan Christina. Sayang, Alexander meninggal di usianya yang ke 24 tahun akibat kecelakaan pesawat, dan Christina akhirnya diminta untuk mengambil alih bisnis atas permintaan ayahnya. Ibunda Christina meninggal setahun setelah kematian Alexander, yaitu di tahun 1974, dan ayahnya meninggal di tahun berikutnya. Sejak dsaat itu, seluruh tanggung jawab yang berat harus ditanggung sendiri oleh Christina, di samping tentu harta berlimpah peninggalan sang ayah. Depresi dan insomnia pun akhirnya menjadi sahabat keseharian Christina, sementara media pun turut ikut mengkritik kehidupan pribadinya. Beratnya beban yang harus dihadapi, membuat pernikahannya pun harus terputur hingga empat kali. Pernikahannya yang ke empat mempertemukan Christina dengan pebisnis Italia, Thierry Roussel, menghasilkan seorang anak yang akhirnya menjadi pewaris selanjutnya dari harta kekayaan Onassis, yaitu Athina. Pernikahannya yang ke empat ini pun kandas setelah diketahui perselingkuhan Thierry dengan seorang model asal Swedia. Meski akhirnya dikenal sebagai seorang playboy, sebuah laporan meng-klaim bahwa Christina ternyata masih tetap bertemu dengan Thierry, yang telah membuatnya tergila-gila. Pada tahun 1988, Christina ditemukan tewas di rumahnya di Argentina. Jasadnya ditemukan pertama kali oleh pembantunya di kamar mandi, dan rumor terjadinya pembunuhan pun muncul. Namun dari laporan otopsi didapat bukti bahwa Christina tewas akibat serangan jantung yang fatal. Christina meninggal di usianya yang ke 37 tahun.

7. Marilyn Monroe
Selain dikenal sebagai ikon Amerika, penyanyi, simbol s**s, dan juga model, Marilyn Monroe juga hrus kehilangan nyawanya di usia yang masih tiga puluhan. Marilyn Monroe mengawali hidupnya dari sebuah panti asuhan, hingga dewi keberuntungan membawanya ke sebuah panggung sebagai model, dan membimbing untuk menngawali karir di bidang akting. Karir Marilyn pun akhirnya bersinar di akhir tahun 40-an hingga awal 50-an, hingga ia akhirnya menjadi model sampul edisi pertama majalah dewasa, Playboy, pada tahun 1953. Semasa hidupnya, Marilyn Monroe mengarungi pernikahan sebanyak tiga kali, dan sempat menjalin hubungan romantis dengan beberapa orang penting dan terkenal seperti Presiden John F Kennedy, Frank Sinatra, Robert F. Kennedy, dan Marlon Brando. Meski kehidupan glamor sempat melekat dalam hidupnya, namun tragis, di masa akhir hidupnya, semua itu ternyata tak seindah yang di mimpikannya. Seperti yang juga digambarkan dalam film dokumenter tentang kehidupannya, depresi akan kehidupan yang dijalani ternyata harus dialami juga oleh Marilyn Monroe, hingga ia pun kecanduan obat tidur. Marilyn Monroe akhirnya ditemukan tewas di kamar tidurnya dengan tangan masih menggenggam telepon. Marilyn Monroe dinyatakan meninggal di usianya yang ke 36 tahun akibat overdosis. [Lihat: Marilyn Monroe: Foto-foto di balik Kisah Tragis hidupnya]

6. Putri Diana
Selamanya dikenang sebagai putri rakyat, Diana, Princess of Wales, memang tidaklah sepeti gambaran keluarga kerajaan lainnya. Sikapnya yang pemalu dan karakter lembut lebih tertanam dalam hati banyak orang di seluruh dunia. Selain itu, Diana pun kerap terlibat dalam berbagai kegiatan amal dan memiliki minat yang serius untuk mengunjungi pasien sakit parah di seluruh dunia, tanpa sedikit pun khawatir akan tertular penyakit yang diderita pasien-pasien tersebut. Sejak awal pernikahannya hingga perceraiannya dengan Pangeran Charles, membuat dirinya selalu ada dalam sorotan publik dunia. Kedekatannya setelah perceraian dengan seorang ahli bedah jantung, Hasnat Khan, hingga kemudian Dodi Fayed, putra pengusaha kaya, Mohamed Al Fayed, selalu menjadi santapan media. Hingga pada akhir bulan Agustus tahun 1997, Putri Diana bersama Dodi Fayed yang saat itu tengah berada di Paris terpaksa harus melarikan diri dari kejaran para paparazi yang selalu memburunya. Tragis, saat berkejaran dengan sekelompok paparazi, mobil yang ditumpangi keduanya mendapat kecelakaan fatal hingga menyebabkan kematian seluruh penumpang, yaitu Putri Diana, Dodi Fayed dan sopir. Putri Diana meninggal di usianya yang baru menginjak 37 tahun.

5. Amy Winehouse
Dia dikenal sebagai salah satu penyanyi sekaligus penulis lagu paling berbakat di dunia. Selain soulful dan suaranya yang pop jazzy, Amy pun sempat meraih berbagai penghargaan di bidang musik termasuk lima Grammy untuk album keduanya, Back to Black, hingga mencetak rekor untuk seorang seniman musik wanita asal Inggris. Amy sebenarnya tengah memasuki karirnya yang monumental, hingga akhirnya ditemukan tewas secara tragis di usianya yang ke 27 tahun. Sementara perjuangannya melawan kecanduan obat-obatan serta alkohol menjadi santapan media selama berbulan bulan menjelang kematiannya, sebuah film dokumenter mengambarkan pula mengenai pacar yang akhirnya menjadi suami, Blake Fielder-Civil, yang menjadi biang penyebab di balik kecanduan yang diderita oleh Amy. Blake mengaku telah memperkenalkan Amy dengan narkoba dengan mengatasnamakan cinta. Amy ditemukan tewas oleh pengawal pribadinya di sebuah kamar hotel pada tanggal 23 Juli 2011. Penyebab kematiannya, seperti dikutip dari sebuah laporan, disebabkan oleh keracunan alkohol. Blake Fielder-Civil tidak hadir saat jasad Amy dimakamkan..

4. Janis Joplin
Janis Joplin, atau Janis Lyn Joplin, merupakan penyanyi yang juga penulis lagu asal Amerika yang mulai dikenal publik dunia di akhir era 60-an. Awalnya ia dikenal sebagai vokalis grup musik beralirab acid rock/psychedelic, yaitu Big Brother and the Holding Company, hingga kemudian ia memulai solo karirnya bersama musik pendukungnya, The Kozmic Blues Band dan The Full Tilt Boogie Band. Sosoknya semakin populer setelah ia turut memeriahkan pagelaran musik Woodstock, dengan pertunjukan 'gaya eclectic' yang kemudian dikenal sebagai "The Queen of Psychedelic Soul". Meski kepopuleran telah berhasil diraihnya, Janis akhirnya ditemukan tewas pada bulan Oktober 1970 di sebuah motel di Hollywood. Dia meninggal di usianya yang ke 27 tahun akibat overdosis heroin. Ia meninggal sekitar 16 hari setelah kematian musisi berbakat lainnya yang juga meninggal di usia 27 tahun, yaitu Jimi Hendrix. Pada tahun 2004, majalah musik Rolling Stones memasukkan namanya dalam daftar 100 Artis Terbesar Sepanjang Masa.

3. Selena
Selain memiliki suara yang sangat indah, dan merupakan musisi latin yang pertama melakukan terobosan dari generasinya., Selena dianggap sebagai Madonna-nya Meksiko. Dia merupakan artis Latin yang bersinar di tahun 90-an dan telah mulai melakukan rekaman dalam bahasa Inggris sebelum sebuah kejadian tragis merengut hidupnya. Di usianya yang ke 23 tahun, Selena ditembak mati oleh mantan ketua Fans Klub-nya, Yolanda Saldivar. Latar belakang pembunuhan yang sangat tidak masuk akal dari "Ratu musik Tejano" akhirnya menginspirasi dibuatnya sebuah film mengenai kehidupan Selena yang dibintangi oleh Jennifer Lopez dan rilis di tahun 1997. Demi menghargai perjalanan hidup Selena yang tragis, Gubernur Texas, George W. Bush, menyatakan hari kelahirannya sebagai 'Hari Selena' atau 'Selena Day' di Texas.

2. Aaliyah
Selain berbakat, berbagai nominasi penghargaan pun telah diraih hingga akhirnya menjadi seorang aktris film. Bekerja sama dengan produser rekaman musik terkenal, Timbaland dan Missy Elliott, membuat album keduanya, One in a Million, mampu terjual hingga 3,7 kopi di Amerika dan lebih dari dua kali lipatnya di seluruh dunia. Namun memsuki puncak karirnya, hidup Aaliyah harus berakhir secara tragis. Pada 25 Agustus 2001, sebuah tragedi menimpa Aaliyah beserta delapan orang anggota lain dari timnya saat hendak berangkat ke Bahama untuk menyelesaikan video musik untuk lagu "Rock The Boat". Pesawat yang mereka tumpangi jatuh sesaat setelah lepas landas dan meledak. Seluruh penumpang dinyatakan tewas. Menurut penyelidikan, diduga kuat pesawat kelebihan beban, yaitu membawa seorang penumpang tambahan, disamping juga ditemukan alkohol serta narkoba dalam kabin pesawat (yang dinyatakan lepas landas tanpa ijin saat itu). Aaliyah meninggal di usia 22 tahun, tapi musiknya masih hidup hingga saat ini. Bahkan beberapa lagunya yang telah di-remix menjadi hits di seluruh dunia.

1. Anne Frank
Nama Anne Frank sangat lekat dengan satu periode paling menakutkan dan sangat mengerikan dalam sejarah modern ini, The Holocaust. Dari buku harian remaja ini tergambar jelas pengalamannya semasa pendudukan Nazi Jerman di Belanda semasa Perang Dunia II. Anne Frank dan keluarganya saat itu terpaksa harus bersembunyi di sebuah bangunan tempat ayah, Otto Frank, bekerja selama dua tahun sebelum akhirnya mereka semua tertangkap. Anne Frank dan adiknya dikirim ke sebuah kamp konsentrasi hingga mereka neninggal. Ayahnya menjadi satu-satunya yang berhasil selamat dari keluarga tersebut dan berhasil menemukan buku harian yang ditulis Anne mengenai kehidupan yang harus dijalaninya dalam kurun waktu 12 Juni 1942 hingga 1 Agustus 1944. Buku harian yang aslinya ditulis dalam bahasa Belanda itu pun akhirnya diterbitkan dalam berbagai bahasa. Anne Frank memang harus meninggal di usianya yang masih belia, yaitu 15 tahun, tapi kisah dan kehidupannya masih dipelajari di berbagai sekolah di seluruh dunia hingga saat ini.

sumber:

Dapatkan artikel terbaru:
*Konfirmasi link akan segera dikirim melalui email Anda*
Tentang Blog: Ada Tanya
Artikel "10 Wanita Terkenal yang Meninggal secara Tragis", diterjemahkan atau ditulis ulang oleh admin blog Ada Tanya dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan postingan di atas, dimohon untuk tak lupa mencantumkan juga nama blog Ada Tanya sebagai sumbernya. Thank's
« Sebelumnya
« Postingan Sebelumnya
Berikutnya »
Postingan Berikutnya »

0 Tanggapan untuk "10 Wanita Terkenal yang Meninggal secara Tragis"

Post a Comment