Inilah 'Boyband' bentukan Politisi Penebar Inspirasi

Topik Pilihan :

Dalam acara Mata Najwa yang dipandu oleh Najwa Shihab dan disiarkan Metro TV pada 1 Januari 2014 lalu terselip sepotong cerita unik dari tokoh-tokoh yang ditampilkan. Rekaman yang ditanyangkan itu sebenarnya merupakan acara Mata Najwa on Stage yang diselenggarakan di UNS Solo pada 14 Desember 2013 dan bertema Penebar Inspirasi itu mengundang tokoh-tokoh bangsa seperti Jusuf Kalla, Jokowi, Abraham Samad, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Keunikan yang tak biasanya terjadi adalah saat kelima tokoh yang hadir disuguhkan sebuah video klip Speech Composing karya Eka Gustiwana yang diberi judul Aiyaaa! Dalam video itu tampak kelima tokoh itu bersama Najwa Shihab menyanyikan lagu yang sebenarnya merupakan ucapan mereka sendiri dari beberapa petikan acara dan wawancara yang sebelumnya pernah dilakukan. Dengan penambahan alunan musik yang sangat apik dari pembuat video, yaitu Eka Gustiwana, jadilah kelima tokoh itu tampak seperti boyband yang tak kalah dengan boyband profesional lainnya.

Dalam kesempatan itu, saat ditanya oleh Najwa, akan memilih menjadi siapakah jika di antara kelima tokoh yang hadir itu diberikan kesempatan, Jusuf Kalla memilih menjadi Gubernur Jawa Tengah karena melihat sepertinya beliau (Ganjar Pranowo) lebih tenang dibandingkan yang lain. Dirinya didak menghendaki menjadi ketua KPK yang menurutnya lebih banyak musuhnya di kemudian hari, juga enggan menjadi Gubernur DKI karena terlalu banyak masalahnya.

Jokowi sendiri yang merasa memiliki wajah yang ndeso berharap bisa memiliki 'body' dan 'face' seperti Anies Baswedan. Beliau juga tidak keberatan jika harus mengajar kuliah dari pagi sampai larut malam. 

Ganjar Pranowo, sang Gubernur Jawa Tengah juga lebih memilih manjadi rektor seperti Anies Baswedan, karena dianggap bisa ngomong apa saja yang selalu dianggap benar oleh masyarakat. Saat ditanya ketertarikkannya untuk menjadi Gubernur DKI, dijawabnya. "Dulu, rencananya ..." sambil di ikuti gelak tawa penonton.

Anies Baswedan sendiri merasa kurang tua jika menjadi ketua dewan masjid seperti pa Jusuf Kalla. Untuk jadi ketua PMI sih ok, katanya, tapi dia lebih memilih menjadi ketua KPK karena lebih berambisi untuk memerangi korupsi yang sudah merajalela di negeri ini. 

Dan terakhir, Abraham Samad sebagai Ketua KPK sendiri lebih tertarik menjadi sosok Jokowi yang menurutnya 'unik aneh'. Dijelaskannya juga dia sudah lama memperhatikan sosok Jokowi sejak masih menjabat sebagai Walikota Solo. Dia kagum akan sosok Jokowi yang tidak terpengaruh cinta materi.

Berikut chord, lirik dan video dari Boyband Penebar Inspirasi versi Eka Gustiwana yang diberi judul Aiyaaa!

CHORD:

Verse:
C... D... F... C... (2x)
Am... D... F... C. G/B.
Am... D... F... ....

Chorus:
C... Dm... Am... F...
C... Dm... Am... F...

C... Dm... Am... F...

LIRIK:

Seorang pemimpin yang paling penting
Integritas harus beres (Iyaa... That's right!)
Kita membutuhkan pemimpin yang trus menerus
Menegakkan kebenaran

Rakyat butuh figur baru yang slalu optimis
Gak banyak berkeluh kesah
Bukan yang bertingkah palsu
Dan yang ingkar janji
Dan yang tidak tahu diri

(Aiyaaa...) Pemimpin bangsa
(Aiyaaa...) Harus
(Aiyaaa...) Pelan-pelan
(Aiyaaa...) Menebas para koruptor

(Aiyaaa...) Ya tentu saja
(Aiyaaa...) Harus
(Aiyaaa...) Punya ketegasan menebas para koruptor

(That's Right!)
(Itu bisa diatasi)

Kita bekerja untuk masyarakat
Tidak tidak ada kepentingan (Iyaa... That's right!)
Publik mesti melihat lebih dalam lagi
Siapa pemimpin yang peduli

Seberat apapun masalah bangsa itu bisa diatasi
Pemimpin itu mendobrak keadaan
Bukan mengokohkan kemapanan

(Aiyaaa...) Pemimpin bangsa
(Aiyaaa...) Harus
(Aiyaaa...) Pelan-pelan
(Aiyaaa...) Menebas para koruptor

(Aiyaaa...) Ya tentu saja
(Aiyaaa...) Harus
(Aiyaaa...) Punya ketegasan menegakkan hukum
Tanpa syarat pada siapapun
Semuanya demi bangsa


Dapatkan artikel terbaru:
*Konfirmasi link akan segera dikirim melalui email Anda*
Tentang Blog: Ada Tanya
Artikel "Inilah 'Boyband' bentukan Politisi Penebar Inspirasi", diterjemahkan atau ditulis ulang oleh admin blog Ada Tanya dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan postingan di atas, dimohon untuk tak lupa mencantumkan juga nama blog Ada Tanya sebagai sumbernya. Thank's
« Sebelumnya
« Postingan Sebelumnya
Berikutnya »
Postingan Berikutnya »

0 Tanggapan untuk "Inilah 'Boyband' bentukan Politisi Penebar Inspirasi"

Post a Comment