15 Film Horror Jepang Terbaik Sepanjang Masa

Topik Pilihan :

Jepang merupakan salah satu negara yang paling produktif dan kreatif dalam memproduksi film. Negara ini telah merilis ribuan film-film berkualitas dalam berbagai genre, mulai dari drama, kolosal, komedi, misteri, thriller hingga horor. Pada postingan kali ini, berikut daftar 15 film horor paling menakutkan di Jepang sepanjang masa.

Berbeda dengan film-film horor yang diproduksi oleh Hollywood, film-film horor Jepang memiliki kesan yang sangat berbeda jika dirasakan dari efek kengerian dan teror. Di Jepang, film horor disajikan dengan horor yang lebih frontal, sadis, meski kadang-kadang terkesan aneh. Ada juga berbagai hantu yang sangat menakutkan dan monster dalam film. Jika Anda adalah penggemar horor, film-film berikut wajib bagi Anda untuk ditonton, setidaknya lima film dalam daftar ini.

15. Ringu (Ring) - series
"Ringu" atau "Ring" adalah salah satu seri film horor Jepang yang paling populer di dunia. Seri ini terdiri dari tiga film berjudul "Ring," "Ring 2", "dan"Ring 0: Birthday". Di antara tiga film tersebut, "Ring" bisa jadi merupakan yang paling menakutkan dan terbaik. Dalam film ini, Anda akan menyaksikan kisah misterius mengenai seorang wartawan yang mencoba untuk memecahkan misteri di balik sebuah kaset video misterius. Sepertinya video tersebut berisi film biasa, tapi siapa pun yang menonton itu akan mati secara mengerikan, dibunuh oleh hantu Sadako, salah satu makhluk legenda perkotaan yang paling menakutkan di Jepang.

14. Tomie - series
Seri ini dibuat berdasarkan manga karangan Junji Ito. Sejak tahun 1999, ada sembilan judul dari seri ini yang telah dirilis di bioskop. Serial ini berfokus pada karakter bernama Tomie Kawakami, seorang wanita cantik yang mengalami nasib tragis karena dia dibunuh oleh orang-orang yang mengaguminya. Namun, ternyata Tomie memiliki kemampuan misterius untuk meregenerasi sel-sel tubuh sehingga dia dapat kembali ke kehidupan setelah kematian, bahkan setelah ia dipenggal. Tentu saja, setelah membangkitkan dirinya sendiri, Tomie mencoba untuk membalas dendam pada pembunuh-nya dengan cara yang lebih brutal dan lebih mengerikan.

13. Noroi
Film ini juga dikenal juga dengan judul "The Curse" dan telah dirilis pada tahun 2005 lalu. Kisah Noroi berkisar pada perjalanan misterius daro sosok psikis bernama Kobayashi, yang mencoba untuk membuat sebuah film dokumenter berjudul "The Curse". Paranormal yang ikut dalam pembuatan film tersebut akhirnya menghilang tanpa jejak dalam proses pembuatan film dokumenter itu, rumahnya pun dibakar, dan istrinya ditemukan tewas di balik reruntuhan rumah. Kisah dalam "Noroi" lebih menceritakan dari sudut pandang seorang juru kamera yang membantu Kobayashi dalam membuat film dokumenter tersebut.

12. Uzumaki (Spiral)
 Uzumaki adalah film horor Jepang yang sama sekali berbeda. Hal ini masuk akal, kontemporer, fantastis, entah bagaimana lucu, namun juga sangat menakutkan. Fokus utama dalam film ini adalah tentang zat spiral misterius yang disebut sebagai Uzumaki yang bisa dimiliki oleh orang-orang tertentu hingga akhirnya menyebabkan banyak fenomena misterius terjadi. Salah satu hal yang paling berkesan dari film ini adalah ketika spiral yang dimiliki seorang gadis hingga membuatnya melakukan berbagai kejahatan dan bahkan bunuh diri.

11. Forbidden Siren
Forbidden Siren adalah film adaptasi dari serial video game berjudul "Siren". Film ini adalah tentang petualangan seorang wartawan di sebuah pulau terkutuk. Pulau ini dihuni oleh penduduk desa yang telah kerasukan oleh roh jahat. Ada juga hantu dan makhluk abadi yang berkeliaran di beberapa bagian pulau. Untuk membuat hal-hal yang lebih rumit, tokoh utama dalam film ini juga harus berurusan dengan sesosok hantu bernama Siren, sosok seorang wanita mengenakan gaun merah yang bernyanyi di tengah laut dan menyebabkan banyak bangkai kapal.

10. Rampo Noir
Rampo Noir mungkin bisa termasuk dalam salah satu film horor Asia yang paling mengerikan yang pernah dibuat. Dalam film ini, ada empat cerita pendek yang tidak berhubungan satu sama lain. Salah satu cerita yang berjudul "The Caterpillar." Ini adalah tentang sebuah cerita tentang seorang pahlawan perang cacat yang kembali ke keluarganya setelah perang berakhir. Alih-alih dicintai atau dirawat oleh keluarganya, veteran perang tersebut malah disiksa secara tidak manusiawi oleh keluarganya. Metode penyiksaan juga sangat mengerikan. Film ini tidak hanya akan menakut-nakuti Anda, tetapi juga akan bisa menghantui Anda terus menerus, disertai dengan perasaan aneh.

9. Battle Royale
Battle Royale adalah film horor Jepang yang menerima peringkat tinggi pada IMDb. Film ini adalah tentang kehidupan di masa depan, di mana pemerintah Jepang mengumpulkan siswa kelas sembilan dari berbagai bagian negara. Para siswa benar-benar ditempatkan di lokasi yang misterius dan dipaksa untuk membunuh satu sama lain. Pada saat pertama kali melihatnya, film ini mungkin juga akan mengingatkan Anda pada film "Hunger Games." Namun dalam film ini semuanya disajikan dalam cara yang lebih sadis dan misterius.

8. House
House adalah sebuah film horor klasik Jepang yang dirilis pada tahun 1977. Kisahnya bermula tentang sekelompok remaja yang pergi ke tempat tertentu untuk liburan musim panas. Awalnya semua baik-baik saja, sampai mereka menemukan berbagai aneh, menyeramkan, fenomena bahkan mengancam nyawa. Dalam film ini, Anda dapat menemukan banyak hantu Jepang yang sangat menakutkan, salah satu yang paling berkesan di antara mereka adalah kepala tanpa badan yang selalu tersenyum.
7. Dark Water
Dark Water adalah film horor yang memiliki sedikit sentuhan tema psikologis. Dalam film ini, Anda akan dibawa ke sebuah cerita tentang seorang ibu rumah tangga dan anak yang hidup dengan seorang suami yang berperilaku kasar. Tidak puas dengan hidup mereka, ibu dan anak mulai menyaksikan berbagai fenomena aneh di apartemen mereka. Mereka bahkan ditemui sosok-sosok makhluk menakutkan, dan yang paling menakutkan di antara mereka adalah hantu anak kecil yang memakai jas hujan kuning.

6. The Ghost of Yotsuya
Film ini juga dikenal dengan judul "Yotsuya Kaidan", dimana kisahnya adalah tentang seorang istri samurai yang mencoba untuk membalas dendam terhadap suaminya. The Ghost of Yotsuya dirilis pada tahun 1959 dan telah diadaptasi ke berbagai media, seperti novel dan drama. Film ini didasarkan pada legenda Jepang kuno. Sangat disarankan untuk Anda menonton film ini, terutama jika Anda adalah penggemar besar dari budaya tradisional Jepang.

5. Marebito
Salah satu jenis yang lebih dari sekedar film horor yang berbeda dari banyak film dari genre yang sama. Marebito menceritakan tentang seorang kameramen yang terobsesi dengan misteri dan ketakutan. Dia akhirnya mencoba untuk membuat sebuah film dokumenter yang didasarkan pada mitos dan legenda lokal. Rasa ingin tahu membawanya ke sebuah petualangan di stasiun kereta bawah tanah yang terkenal angker di Tokyo. Di tempat ini, ia menemukan berbagai fenomena menyeramkan dan makhluk supranatural. Namun jika Anda berniat menonton film ini, sebaiknya Anda berhati-hati, karena beberapa bagian dari film ini sepertinya akan cukup mengganggu dan memiliki potensi besar untuk menyebabkan mimpi buruk untuk Anda yang melihatnya.

4. Audition
Film ini terbilang sangat keras, karena menunjukkan berbagai adegan penyiksaan yang dapat membuat penonton mengalami ketakutan, bahkan mual dan muntah. Audition adalah tentang seorang janda yang terlibat dalam berbagai tindak penyiksaan yang mengerikan. Memiliki teror psikologis dan film thriller sebagai tema utamanya, Audition adalah salah satu film horor Jepang yang terbaik yang dibuat tanpa melibatkan hantu, makhluk mitos, atau legenda perkotaan.

3. Chakushin Ari (One Missed Call series)
One Missed Call adalah film seri horor Jepang yang dibuat dengan plot yang cerdas. Ada unsur teror, psikologi, dan teka-teki yang membutuhkan penonton untuk bisa berpikir keras dan mengamati dengan hati-hati saat menonton itu. Inti cerita dari seri ini adalah adanya berbagai telepon dan pesan misterius yang diterima oleh seorang mahasiswa. Pesan dan telepon datang dari masa depan, dari orang yang misterius, hingga mengarah ke berbagai fenomena misterius dan kematian yang mengerikan.

2. Infection
Infection adalah yang film horor bertema zombie terbaik yang pernah diproduksi oleh industri film Jepang. Ceritanya terjadi di sebuah rumah sakit yang nyaris bangkrut, di mana satu malam mereka menangani pasien yang menunjukkan gejala misterius. Pasien ternyata berakhir menjadi zombie hingga akhirnya menginfeksi hampir semua penghuni rumah sakit tersebut dengan virus yang sama. Di sini, Anda dapat melihat berbagai jenis zombie menyeramkan yang disajikan dengan efek visual yang sangat baik. Film ini harus ditonton oleh semua orang yang mencintai hal terkait zombie.

1. Ju-On series
Ju-On series terdiri dari tujuh film dengan cerita yang berbeda. Sebagai seri yang sangat memiliki popularitas tinggi, Ju-On bahkan dibuat ulang di Hollywood dengan judul baru, "The Grudge." Film ini menceritakan kisah tentang sebuah rumah keluarga Saeki yang berhantu, tempat di mana ayah dari keluarga ini membunuh anaknya sendiri karena merasa marah pada istrinya. Hantu anak itu marah dan mencoba untuk membalas kematiannya, tidak hanya pada orang tuanya, tetapi juga pada penghuni baru rumah berhantu itu.



Dapatkan artikel terbaru:
*Konfirmasi link akan segera dikirim melalui email Anda*
Tentang Blog: Ada Tanya
Artikel "15 Film Horror Jepang Terbaik Sepanjang Masa", diterjemahkan atau ditulis ulang oleh admin blog Ada Tanya dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan postingan di atas, dimohon untuk tak lupa mencantumkan juga nama blog Ada Tanya sebagai sumbernya. Thank's
« Sebelumnya
« Postingan Sebelumnya
Berikutnya »
Postingan Berikutnya »

0 Tanggapan untuk "15 Film Horror Jepang Terbaik Sepanjang Masa"

Post a Comment