5 Wanita Petualang dari Indonesia

Topik Pilihan :

Berbeda dengan keadaan jaman dahulu, dimana wanita Indonesia merupakan sosok yang 'hanya' boleh berada di dalam rumah, dan melakukan serangkaian kegiatan domestik, seperti masak, membersihkan rumah, melayani keluarga, kini anggapan tersebut mulai bergeser. Kemandirian kini juga dimiliki oleh wanita-wanita Indonesia, hingga mereka bisa lebih berani serta menyukai tantangan di luar rumah. Bahkan mereka pun bisa melakukan traveling seorang diri pergi ker berbagai tempat di berbagai belahan dunia.

Petualangan yang dilakukan dengan melintasi kota dan negara, mendaki gunung hingga menyelam, semuanya itu banyak dilakukan seorang diri oleh wanita. Dari sekian banyak wanita Indonesia, tercatat ada 5 wanita petualang yang gemar melakukan traveling ke berbagai destinasi seru. Beberapa dari mereka bahkan telah 'dinobatkan' sebagai wanita petualang Indonesia yang tangguh. Berikut nama-nama dari mereka:

5. Claudia Kaunang
Melakukan traveling ke luar negeri biasanya selalu identik dengan biaya yang mahal. Nah, untuk urusan yang satu itu, Claudia Kaunang, wanita inspiratif ini telah menerbitkan beberapa buku panduan wisata murah di luar negeri, antara lain buku "Rp 500 Rbu Kliling Singapura' dan 'Rp 3 juta Keliling Korea Dalam 9 Hari'.

Dan ternyata tak hanya berpetualang dan menulis buku sendiri, Claudia Kaunang pun mengajak orang lain untuk berani travelling dengan budget rendah melalui kegiatan yang dinamakan Trip Bareng CK. Seluruh kegiatan ini, mulai dengan pemesanan hotel hingga daftar perjalanan disusun sendiri oleh Claudia. Claudia ingin agar orang-orang berani dan mandiri menyusun kegiatan jalan-jalannya sendiri. Wah, pastinya bisa membuat Anda tertarik nich ...

4. Trinity: 'The Naked Traveler'
Takkan lengkap jika membicarakan wanita petualang tanpa nama Trinity di dalamnya. Ya, sang Naked Traveller ini juga dianggap sebagai pionir perempuan petualang Indonesia. Trinity banyak melakukan perjalanannya seorang diri ala backpacker. Sungguh seorang wanita yang mandiri banget!

Tak hanya sekedar bertualang, Trinity pun tak lupa merekam kisah-kisah perjalanannya keliling dunia dalam seri buku The Naked Traveler. Awalnya, ia dikenal sebagai travel writer. Jika umumnya orang-orang kebanyakan berlibur selama beberapa hari atau beberapa minggu, Trinity justru 'mendedikasikan' 1 tahun dalam hidupnya untuk berpetualang seorang diri melintasi 144.577 km dan berkunjung ke 22 negara di dunia. Keren banget. Anda dapat menyimak perjalanannya dalam link berikut: http://youtube.com/TheNakedTraveler
 

3. Riyanni Djangkaru
Inilah salah satu 'trademark' wanita petualang Indonesia. Wanita yang merupakan ibu satu anak ini mulai dikenal sejak kemunculannya sebagai presenter acara travelling sebuah stasiun televisi swasta di tahun 2002.

Riyanni tidak hany rutin mendaki gunung, tapi ia juga sudah keluar masuk berbagai gua di Indonesia, menelusuri pedalaman di Indonesia dan tak ketinggalan juga, diving. Gayanya yang sporty juga menjadi daya tarik tersendiri. Dan Riyanni ternyata tak hanya berhenti pada hobi berpetualangnya saja, kepeduliannya terhadap lingkungan juga ditunjukkannya melalui gerakan #SaveSharks Indonesia, yaitu kampanye penyelamatan hiu dari kepunahan.

Riyanni mampu membuktikan meskipun ia wanita tetapi ia juga tangguh di lapangan, selain itu ia memiliki hati yang lembut terhadap lingkungan dan sesama.

2. Medina Kamil
Anda pastinya masih teringat dengan musibah long boat di Raja Ampat pada tahun 2006? Dalam tragedi tersebut, 5 awak kapal tim ekspedisi acara travelling di salah satu televisi sempat terombang-ambing di laut Arafuru selama 4 hari. Salah satu dari mereka ternyata adalah seorang wanita asal Jakarta, Medina Kamil namanya.

Medina Kamil, wanita kelahiran Jakarta, 6 April 1982 ini adalah seorang presenter di sebuah acara travelling dimana ia menggantikan posisi presenter sebelumnya, yaitu Riyanni Djangkaru. Perempuan penyuka makanan pedas ini dikenal pemberani, mulai dari urusan bergaul dengan ular-ular besar hingga makan ulat saat melakukan reportase di daerah Papua. Tak heran, Dina, demikian panggilan akrabnya, kini punya banyak fans yang kebanyakan adalah kaum pria petualang.

1. Nadine Chandrawinata
Wanita yang pernah meraih gelar Putri Indonesia 2005 ini pastilah sudah dikenal banyak orang [baca: 10 Wanita Tercantik di Indonesia]. Ya, selain dikenal sebagai model, wanita keturunan Jerman-Indonesia ini kini sedang asyik menggeluti hobinya, yaitu diving.

Kecintaan Nadine terhadap kegiatan menyelam di laut bebas ini membuatnya bisa berkeliling Indonesia demi sekedar mencicipi keindahan bawah laut. Berkat kecintaannya pada laut inilah, Nadine akhirnya ditunjuk oleh WWF Indonesia sebagai duta keonservasi kehidupan laut. Dan meskipun kerap kali dikaitkan dengan kehidupan selebriti yang glamor, nyatanya wakil Indonesia dalam ajang Miss Universe 2006 ini pun tak ragu untuk memandikan gajah dan berkubang di sungai.


Dapatkan artikel terbaru:
*Konfirmasi link akan segera dikirim melalui email Anda*
Tentang Blog: Ada Tanya
Artikel "5 Wanita Petualang dari Indonesia", diterjemahkan atau ditulis ulang oleh admin blog Ada Tanya dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan postingan di atas, dimohon untuk tak lupa mencantumkan juga nama blog Ada Tanya sebagai sumbernya. Thank's
« Sebelumnya
« Postingan Sebelumnya
Berikutnya »
Postingan Berikutnya »

0 Tanggapan untuk "5 Wanita Petualang dari Indonesia"

Post a Comment