10 Film Romantis dengan Tema Liburan

Topik Pilihan :

Akhir tahun akan segera tiba. Waktunya untuk merencanakan sebuah liburan. Dan berikut film-film romantis yang bertemakan liburan, semoga bisa juga menjadi referensi untuk menentukan lokasi yang tepat dalam mengabiskan waktu liburan yang tepat bersama kekasih akhir tahun nanti.

10. Love Is All You Need (2012)
Tujuan: Itali – Disutradarai oleh Susanne Bier, film ini merupakan sebuah film komedi romantis Denmark yang berkisah tentang seorang penata rambut yang selain terpaksa harus kehilangan rambut indahnya, juga harus menemukan perselingkuhan suaminya dengan wanita lain. Untuk mengistirahatkan pikirannya, ia memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Italia demi menghadiri pernikahan putrinya. Tak disangka, disana ia bertemu dengan seorang duda yang tengah  menyalahkan dunia karena harus kehilangan istrinya.

9. Vicky Cristina Barcelona (2008)
Tujuan: Spanyol – Sebuah film drama komedi romantis karya Woody Allen, dengan dibintangi oleh Rebecca Hall, Scarlett Johansson , Javier Bardem dan Penelope Cruz. Film ini sesungguhnya memiliki alur cerita yang sederhana, tapi asyik untuk ditonton. Bercerita tentang dua gadis yang tengah berlibur musim panas di Spanyol, dimana mereka disana berusaha merayu seorang pelukis agar mau membuatkan mereka lukisan, tanpa menyadari bahwa istri sang pelukis sangat pencemburu.
 
8. The Talented Mr Ripley (1999)
Tujuan: Italia – Film ini sesungguhnya memiliki genre thriller psikologis, yang ditulis dan disutradarai oleh Anthony Minghella, berdasarkan pada buku dengan judul yang sama. Film ini pun bertabur banyak bintang kelas atas, seperti Matt Damon, Gwyneth Paltrow, Jude Law, Cate Blanchett dan Philip Seymour Hoffman. Film ini menceritakan kisah seorang underachiever muda bernama Tom Ripley yang tinggal di New York pada tahun 1950-an dan dikirim ke Italia untuk menemui playboy jutawan kaya dan manja bernama Dickie. Tapi ketika tugasnya gagal, Ripley dipaksa untuk melakukan tindakan yang ekstrim.

  
7. The Green Ray (1986)
Disutradarai oleh Eric Rohmer, film ini merupakan sebuah film Prancis, namun dirilis di Amerika untuk meramaikan liburan musim panas. Film ini juga berdasarkan novel dengan judul sama yang pernah ditulis oleh Jules Verne. The Green Ray berkisah mengenai Delphine yang tengah mengalami patah hati padahal saat itu merupakan awal liburan musim panas. Ia akhirnya memutuskan untuk berlibur ke pantai. Tak disangka, di pantai tersebut ia bertemu dengan seorang lelaki yang membuatnya hatinya terpikat.
 
6. Grease (1978)
Ini adalah musik film yang komedi romantis Amerika yang sangat terkenal dan disutradarai oleh Randal Kleiser berdasar pada drama musikal di tahun 1971 dengan judul yang sama. Film ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Danny Zuko (John Travolta) yang bertemu dengan Sandy Olsson (Olivia Newton-John) yang sama-sama tengah berlibur hingga akhirnya mereka jatuh cinta. Tapi ketika musim panas berakhir dan sudah waktunya untuk Sandy pergi, Danny meyakinkan bahwa cinta mereka hanyalah "sebuah awal." (Jika Anda menyukai film ini, sequel ke-2 film ini, Grease 2, dibintangi oleh Maxwell Caulfield and Michelle Pfeiffer.)

 
5. Summertime (1955)
Tujuan: Venice – Film ini dibuat berdasarkan sebuah drama yang berjudul The Time of the Cuckoo karya Arthur Laurents. Summertime merupakan sebuah film romantis hasil produksi perusahaan Amerika / Inggris Technicolor yang disutradarai oleh David Lead. Cerita yang diangkat dalam ini berpusat pada seorang guru yang telah berusia setengah baya, Jane Hudson, yang ingin merealisasikan impian hidupnya untuk bisa berlibur ke Venice, namun ternyata di sana ia pun menemukan cinta. Film ini dibintangi oleh Katherine Hepburn dan Rossano Brazzi yang berperan sebagai tokoh utama. 
 
4. A Room With A View (1985)
Tujuan: Italia – Diadaptasi dari novel karya E. M. Forster dengan judul yang sama. A Room With A View sebuah film drama percintaan Inggris disutradarai oleh James Ivory dan diproduksi oleh Ismail Merchant. Kisahnya bertutur tentang seorang wanita muda, Lucy Honeychurch, yang berjuang untuk melawan budaya represif dan pembatasan di era Edwardian Inggris, sementara cintanya tengah tumbuh bagi seorang pemuda yang juga berjiwa bebas. Film ini dibintangi Helena Bonham Carter dan Julian Sands sebagai peran utama.

3. Desert Hearts (1985)
Tujuan: Nevada, Amerika – Ini merupakan versi film dari novel yang menakjubkan karya Jane Rule yang berjudul Desert of the Hearts. Dengan setting tahun 50-an, Profesor Vivian Bell (Shaver Helen) datang ke Nevada dengan maksud untuk mengurus perceraian dan bertemu dengan Bohemian Cay Rivvers (Patricia Charbonneau) hingga membuat percikan api dalam hubungan mereka. Desert Hearts merupakan film yang romantisme dengan tema lesbian yang secara luas dianggap sebagai yang terbaik karena berhasil secara fiksi utama dan menjelaskan secara signifikan kehidupan lesbian. Dalam sebuah wawancara, Donna Deitch sebagai sutradara film ini mengaku bahwa ia memang ingin membuat film yang bertema lesbian dengan akhir yang bahagia.

2. Before Sunrise (1995)
Tujuan: Venesia – Film ini mengangkap tema drama romantis dan disutradarai oleh Richard Linklater. Film ini berkisah tentang seorang wanita muda Perancis (diperankan oleh Julie Delpy) dan pria muda Amerika (diperankan oleh Ethan Hawke) yang bertemu di sebuah kereta api dan memutuskan untuk mengakhiri perjalanan mereka di Wina. Di tempat itu keduanya berjalan-jalanmengitari kota dan berusaha untuk saling mengenal lebih dekat. Film ini terinspirasi oleh seorang wanita yang pernah ditemui oleh Richard Linklater pada tahun 1989, dimana saat itu mereka berdua berjalan-jalan di sekitar kota (Philadelphia), dan bercakap-cakap hingga larut malam. Film ini merupakan sebuah film istimewa yang tak boleh Anda lewatkan, dan memiliki dua bonus lainnya, taitu dua sekuel lanjutan. Before Sunset, produksi tahun 2004, mengambil cerita sembilan tahun setelah peristiwa dari film pertama dan Before Midnight, produksi tahun 2013, yang mengambil cerita delapan belas tahun kemudian.

1. Roman Holiday (1953)
Tujuan: Roma – Dibintangi oleh Audrey Hepburn dan Gregory Peck, Roman Holiday merupakan sebuah komedi romantis yang menawan hasil sutradara William Wyler. Film ini berkisah tentang seorang putri yang tengah bosan dan lelah dengan tugas kerajaan, lalu memutuskan untuk melarikan diri, berlibur ke Roma seorang diri. Perjalanan yang dilakukannya menjadi lebih menyenangkan setelah ia bertemu dengan seorang lelaki Amerika (Gregory Peck) yang bersedia untuk 'mengawal' dirinya dan sengaja pura-pura lupa mengatakan bahwa dirinya adalah seorang jurnalis.
 
sumber:

Manakah Judul Film yang menjadi Favorit Anda?
Love Is All You Need (2012)
Vicky Cristina Barcelona (2008)
The Talented Mr Ripley (1999)
The Green Ray (1986)
Grease (1978)
Summertime (1955)
A Room With A View (1985)
Desert Hearts (1985)
Before Sunrise (1995)
Roman Holiday (1953)

POLLING ini HANYA sekedar HIBURAN,
BUKAN IKLAN, TIDAK bermaksud apapun dan  
TIDAK DAPAT dijadikan acuan untuk hal APAPUN juga

Dapatkan artikel terbaru:
*Konfirmasi link akan segera dikirim melalui email Anda*
Tentang Blog: Ada Tanya
Artikel "10 Film Romantis dengan Tema Liburan", diterjemahkan atau ditulis ulang oleh admin blog Ada Tanya dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan postingan di atas, dimohon untuk tak lupa mencantumkan juga nama blog Ada Tanya sebagai sumbernya. Thank's
« Sebelumnya
« Postingan Sebelumnya
Berikutnya »
Postingan Berikutnya »

0 Tanggapan untuk "10 Film Romantis dengan Tema Liburan"

Post a Comment