Kisah Cinta yang tertunda selama 6 Dekade

Topik Pilihan :

Inilah salah satu bukti bahwa cinta itu ada, dan selalu datang pada saat yang tepat, meskipun kadang terlambat. Hal ini juga terjadi pada pasangan renta ini yang akhirnya melangsungkan pernikahan setelah penantian panjang selama enam dekade lamanya.

Nenek Cynthia Riggs, 81 tahun bertemu kakek Howard Attebery, 91 tahun, pada tahun 1950. Saat itu usianya masih 18 tahun sedangkan kakek Howard masih 28 tahun. Saat itu mereka bekerja sebagai penghitung plankton di Scripps Institution of Oceanography. Jika umumnya rekan sekantor mereka saling bercanda, mereka berdua ternyata secara rahasia menjalin hubungan cinta di antara mereka melalui pesan yang ditulis dengan kriptografi atau kode rahasia.


Hal itu berlangsung terus hingga saat Cynthia harus melanjutkan sekolahnya mendalami ilmu Biologi Kelautan di Universitas Antioch di Ohio. Mereka akhirnya putus kontak dan tak ada kabar apapun lagi di antara mereka.

Keduanya masing masing akhirnya menikah dengan pasangan masing-masing. Namun beberapa tahun kemudian Cynthia akhirnya bercerai dengan suaminya dan memutuskan untuk kembali ke Vineyard dan tinggal di Cleaveland House, sebuah wisma keluarga. Howard sendiri tinggal di San Diego hingga kematian istrinya.

Cynthia, yang kini telah menjadi seorang nenek, telah lama berusaha juga mencari informasi mengenai keberadaan Howard, tapi selalu tidak membuahkan hasil.

Dan di bulan Januari 2012 lalu (62 tahun kemudian), nenek Cynthia tiba-tiba menerima paket pos tanpa alamat pengirim. Di dalamnya ada setumpuk kertas bertuliskan kode rahasia yang biasa ia gunakan untuk berkomunikasi dengan Howard. Dari setumpuk kertas-kertas itu, ternyata ada satu yang baru. setelah ia terjemahkan, tertulis, " Aku tidak pernah berhenti mencintaimu." 


Dalam surat itu juga ternyata ada koordinat bujur dan lintang bumi, yang ternyata adalah lokasi tempat tinggal Howard saat ini. Keduanya akhirnya bertukar hadiah kecil dan merencanakan pertemuan beberapa bulan kemudian di San Diego. Dan setelah bertemu selama sekitar dua jam, mereka pun akhirnya segera pergi ke sebuah toko perhiasan untuk membeli cincin.

Keduanya akhirnya diundang oleh sebuah stasiun radio untuk menceritakan kisah cinta mereka pada hari Valentine 2013 lalu. Dan pada bulan Mei 2013, nenek Cynthia Riggs dan kakek Howard Attebery akhirnya melangsungkan pernikahan. Pernikahan itu sendiri difilmkan oleh stasiun tv CBS untuk ditanyangkan beberapa hari kemudian.


Dalam salah satu wawancara di tahun 2012 lalu, nenek Cynthia berbagi sedikit pelajaran pribadinya, katanya, "Hidup ini sungguh menakjubkan. Jangan putus asa. Ini bukanlah apa yang saya harapkan sama sekali. Saya berusia 81 tahun dan dia akan menjadi 91 ketika ia tiba di sini. Sungguh, berapa banyak waktu yang kita miliki? Tapi kau tahu, itu benar-benar membuat waktu menjadi sangat berharga."



Dapatkan artikel terbaru:
*Konfirmasi link akan segera dikirim melalui email Anda*
Tentang Blog: Ada Tanya
Artikel "Kisah Cinta yang tertunda selama 6 Dekade", diterjemahkan atau ditulis ulang oleh admin blog Ada Tanya dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan postingan di atas, dimohon untuk tak lupa mencantumkan juga nama blog Ada Tanya sebagai sumbernya. Thank's
« Sebelumnya
« Postingan Sebelumnya
Berikutnya »
Postingan Berikutnya »

0 Tanggapan untuk "Kisah Cinta yang tertunda selama 6 Dekade"

Post a Comment