14 Fakta Menyedihkan seputar Hari Valentine

Topik Pilihan :

Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang biasanya lebih lekat pada mereka yang sedang jatuh cinta, ingin mendapatkan cinta, atau mereka yang ingin kembali menyalakan api cinta yang telah padam.

Bunga, kartu ucapan serta permen atau coklat menjadi objek untuk menyatakan cinta di Hari Valentine. Tapi di balik sukacita dan kemeriahan yang terjadi di Hari Valentine yang selalu dirayakan pada tanggal 14 Februari, terselip fakta-fakta menyedihkan yang justru menandai atau terjadi di Hari Valentine.

1. Dalam periode dua minggu menjelang Hari Valentine, peningkatan penjualan perhiasan emas di Amerika menyebabkan 34 juta metrik ton limbah.

2. Sebagian besar mawar dijual untuk Hari Valentine di Amerika Serikat diimpor dari Amerika Selatan, hingga membuang banyak bahan bakar fosil.

3. Hari Valentine mengacu ke hari libur pagan kuno yang disebut Lupercalia, di mana laki-laki ditelanjangi, dicambuk, dan memukul wanita muda dengan harapan meningkatkan kesuburan mereka.

4. Martir Kristen Santo Valentine dipenggal pada tanggal 14 Februari karena melakukan pernikahan secara diam-diam.

5. Penelitian menunjukkan bahwa 75 persen dari usaha bunuh diri disebabkan masalah yang terjadi dalam suatu hubungan.

6. 46 persen orang Amerika bertukar permen di Hari Valentine.

7. 67 persen orang Amerika kelebihan berat badan atau obesitas.

8. Kartu Hari Valentine pertama kali dikirim oleh Charles, Duke of Orleans, untuk istrinya saat ia dipenjarakan di Menara London. Dia tetap menjadi tawanan perang selama dua puluh empat tahun ke depan.

9. Sebuah jajak pendapat terbaru menemukan bahwa satu dari sepuluh orang dewasa muda mengaku merasa kesepian, gelisah, depresi, atau hal lain yang tidak diinginkan pada Hari Valentine. Dan itu hanya segelintir orang yang mau mengakuinya secara terbuka.

10. Empat puluh persen orang memiliki perasaan negatif terhadap Hari Valentine.

11. Pembantaian di Hari Valentine menjadi salah satu peristiwa paling memilukan yang pernah terjadi, di mana tujuh gangster Chicago ditembak mati pada tanggal 14 Februari 1929, peristiwa ini juga menjadi salah satu peristiwa paling berdarah sepanjang sejarah.

12. 64 persen pria Amerika tidak membuat persiapan atau rencana untuk merayakan Hari Valentine.

13. Permen berbentuk hati rasanya seperti omong kosong.

14. Meskipun Anda benar-benar jatuh cinta saat ini, Anda tetap akan mati suatu saat nanti.


Dapatkan artikel terbaru:
*Konfirmasi link akan segera dikirim melalui email Anda*
Tentang Blog: Ada Tanya
Artikel "14 Fakta Menyedihkan seputar Hari Valentine", diterjemahkan atau ditulis ulang oleh admin blog Ada Tanya dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan postingan di atas, dimohon untuk tak lupa mencantumkan juga nama blog Ada Tanya sebagai sumbernya. Thank's
« Sebelumnya
« Postingan Sebelumnya
Berikutnya »
Postingan Berikutnya »

0 Tanggapan untuk "14 Fakta Menyedihkan seputar Hari Valentine"

Post a Comment