Awal mula diadakannya April Mop

Topik Pilihan :

April Mop atau dikenal juga dengan sebutan April Fools Day adalah hari libur resmi yang dirayakan pada tanggal 1 April setiap tahunnya. Meski hari tersebut bukanlah hari libur nasional, namun secara luas masyarakat dunia merayakan hari ini untuk mengadakan lelucon praktis atau juga hoax hingga disebut dengan April Mop. Banyak juga perusahaan yang turut meramaikan April Mop ini seperti dulu yang pernah dilakukan oleh BBC yang terkenal dengan sebutan "spaghetti trees".

Pada masa lalu, April Mop merupakan bagian dari festival Hilaria yang dilakukan oleh bangsa Romawi, yang diadakan setiap tanggal 25 Maret, juga Medieval Feast of Fools, yang diadakan setiap tanggal 28 Desember di negara-negara yang memakai bahasa Spanyol sebagai bahasa resminya.


Pada Abad Pertengahan, hingga akhir abad ke-18, perayaan Tahun Baru biasanya dirayakan hingga tanggal 25 Maret, dan kebanyakan dirayakan di sebagian besar kota di Eropa. Namun di beberapa daerah di Perancis, perayaan Tahun baru ini berakhir di tanggal 1 April. Banyak penulis yang menunjukkan bahwa April Mop ini sebenarnya dilakukan oleh mereka yang melakukan perayaan Tahun Baru yang berakhir pada tanggal 1 April dengan maksud untuk mengolok-olok mereka yang mengakhiri perayaan Tahun Baru di hari-hari sebelumnya. Penggunaan tanggal 1 Januari sebagai hari untuk merayakan Tahun Baru itu sendiri mulai umum dilakukan oleh masyarakat Perancis pada pertengahan abad ke-16, setelah tanggal ini sebelumnya diadopsi secara resmi oleh Edict of Roussillon pada tahun 1564.


Dapatkan artikel terbaru:
*Konfirmasi link akan segera dikirim melalui email Anda*
Tentang Blog: Ada Tanya
Artikel "Awal mula diadakannya April Mop", diterjemahkan atau ditulis ulang oleh admin blog Ada Tanya dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan postingan di atas, dimohon untuk tak lupa mencantumkan juga nama blog Ada Tanya sebagai sumbernya. Thank's
« Sebelumnya
« Postingan Sebelumnya
Berikutnya »
Postingan Berikutnya »

2 Tanggapan untuk "Awal mula diadakannya April Mop"

  1. baru tahu saya sejarahnya april mop.. terima kasih infonya..

    salam kenal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Terimakasih buat kunjungannya n' salam kenal juga.

      Delete