10 Penyanyi Wanita Terbaik Korea Selatan

Topik Pilihan :

Korea Selatan terkenal dengan industri K-Pop yang yang dibanjiri dengan penyanyi berbakat dan cantik. Sebagai salah satu industri hiburan yang paling terkemuka di dunia, penyanyi yang sukses di Korea tidak hanya mendapatkan jumlah besar popularitas di negeri sendiri, tetapi juga di pasar internasional.

Jika di beberapa postingan sebelumnya, Anda telah membaca artikel tentang 10 Selebriti Terseksi di Korea Selatan, kali ini Anda bisa simak artikel tentang penyanyi yang paling sukses dan berbakat dalam dunia K-Pop. Pastinya Anda sudah pernah mendengar tentang mereka. Di antara semua diva berbakat ini, mana yang favorit Anda?

10. Lee Chae-yeon
Nama Lee Chae-yeon mulai dianggap sebagai salah satu penyanyi terbaik di dunia hiburan Korea Selatan sejak lagunya berjudul Two of Us memperoleh sukses besar di pasar pada tahun 2004. Dia juga dikenal sebagai artis K-Pop yang memiliki gerakan tarian khas yang disebut sebagai "wave dance" atau "tarian gelombang". Sampai saat ini, Chae-youn telah merilis tujuh album dan sebagian besar dari mereka menerima tanggapan yang baik dari para penggemar K-Pop.

Tidak hanya memiliki karir yang baik sebagai penyanyi, Chae-yeon ternyata juga merupakan model yang cukup sukses. Pesona dan bentuk tubuh yang cantik membuat dia ditunjuk sebagai duta resmi untuk berbagai produk kecantikan dan fashion seperti Elle Korea dan D & G.

9. Lee Soo-young
Meskipun sebagian besar penyanyi Korea perempuan lebih suka lagu yang beraliran Pop atau R & B, Lee Soo-young membuktikan bahwa dia bisa sukses dengan menjadi seorang penyanyi non-mainstream. Wanita cantik ini yang lahir pada tahun 1979 memutuskan untuk menjadi penyanyi lagu-lagu balada, dan dia memperoleh sukses besar dari pilihannya tersebut. Kualitas lagu-lagunya pun sangat berbeda dari sebagian besar lagu-lagu Korea dan sampai hari ini ia dianggap sebagai penyanyi balada Korea yang paling sukses sepanjang masa. Tidak hanya merilis sembilan album studio yang sangat sukses, Lee Soo-young juga sempat diminta untuk menyanyikan soundtrack resmi Final Fantasy X dalam versi Korea Selatan. Singkatnya, dia adalah diva Selatan-Korea yang benar-benar brilian.

8. Kim Yoo-jin
Dia telah melalui perjalanan panjang di dunia hiburan sebelum akhirnya diakui sebagai aktris papan atas. Kim yang lahir pada tahun 1981 pernah bergabung dengan sekelompok girlband bernama SES yang sangat populer pada periode awal 2000-an. Dia juga berakting dalam berbagai drama TV dan film. Kim Yoo-jin yang sering disebut dengan versi bahasa Inggris dari namanya, "Kim Eugene" mencapai puncaknya ketenaran sebagai penyanyi solo pada tahun 2002.

Tidak hanya sebagai penyanyi dan aktris, Kim Yoo-jin juga telah menerbitkan dua buku yang dia tulis sendiri, dan seringkali tampil sebagai pembawa acara di berbagai acara di Korea Selatan. Salah satu prestasi terbesarnya sebagai selebriti adalah ketika dia memenangkan KBS Excellence Award pada tahun 2011 untuk kategori "Best Mini Series Actress".

7. Dara Park
Dara Park adalah anggota kunci yang sering dianggap sebagai jiwa dari 2NE1, salah satu kelompok girlband paling elit di Korea Selatan. Dara yang lahir pada tahun 1984 tidak hanya sukses bersama dengan kelompoknya, tetapi juga memenangkan berbagai penghargaan melalui solo karirnya yang cemerlang. Sampai saat ini, ia telah merilis empat single, dan tiga dari mereka berhasil meraih puncak tangga musik di Korea Selatan.

Dara Park yang juga dikenal dengan nama "Sandara" juga telah membintangi enam film dan lebih dari 15 seri TV di Korea. Tidak hanya itu, pada tahun 2012 ia juga dianugerahi gelar sebagai Hottest Female Star oleh Philippine Kpop Convention.

6. Yoon Eun-hye
Wanita yang juga sering disebut sebagai aktris Korea tercantik ini dikenal sebagai artis multi-talenta dan memiliki prestasi yang luar biasa dalam industri K-pop. Karir musiknya dimulai sebagai anggota kelompok girlband bernama Baby VOX, yang dimulai dari 1999 sampai 2005. Dan sejak tahun 2005, dia akhirnya lebih dikenal sebagai aktris yang membintangi puluhan drama TV populer di Korea.

Meskipun Eun-hye lebih terkenal sebagai aktris, itu tidak berarti bahwa dia benar-benar meninggalkan karir bernyanyinya. Eun-hye masih beberapa kali muncul menyanyi untuk berbagai iklan serta drama soundtrack Korea. Dia juga tampil sebagai model dalam tiga video musik Korea yang berbeda.
5. HyunA
Penyanyi muda yang lahir pada tahun 1992 ini lebih dikenal sebagai selebriti yang sangat hot, seksi, dan kontroversial. Popularitas HyunA baru-baru ini melonjak pesat sejak dia membuat sebuah penampilan di video musik Gangnam Style bersama Psy. Keberanian HyunA untuk mengeksploitasi keseksiannya dianggap oleh banyak orang sebagai faktor penting yang mendongkrak popularitasnya dengan cepat.

Salah satu video musiknya yang benar-benar sugestif dan penuh sensualitas berjudul Ice Cream. Meski video preview single ini hanya memiliki durasi 21 detik, tetapi telah dilihat oleh lima juta orang di YouTube. Selain itu, video klip berjudul Bubble Pop! juga akhirnya dilarang diputar di Korea Selatan karena dianggap memiliki beberapa pesan rasis dan tentu saja, terlalu hot untuk anak di bawah umur.

4. Younha
Penyanyi yang sangat manis ini dianggap sebagai sosok yang paling berbakat yang telah mencapai prestasi gemilang di dunia K-Pop dan J-Pop (Pop Jepang). Younha yang lahir pada tahun 1988 tidak hanya dianggap sebagai salah satu penyanyi wanita paling elit di Korea, tetapi juga sangat dihormati di Jepang. Dia telah benyak menyanyikan lagu selama bertahun-tahun untuk video animasi serta soundtrack drama Jepang.

Younha telah memulai karirnya sebagai penyanyi ketika ia berusia 16 tahun, Sejauh ini, ia telah merilis delapan single dan dua album, dan semuanya dianggap cukup sukses. Ini bukan fakta mengejutkan untuk melihat karir yang cemerlang sebagai penyanyi, mengingat bahwa ia dilahirkan di sebuah keluarga yang benar-benar mencintai musik dan telah bermain piano sejak usia 5. Gairahnya terhadap musik dan dukungan dari keluarganya membuat Younha berhasil menjadi seorang penyanyi Korea Selatan yang sangat sukses.

3. Jang Nara
Industri K-Pop tidak bisa dipisahkan dari nama Jang Nara. Hal ini karena penyanyi wanita ini dianggap sebagai orang yang berhasil memperkenalkan musik Korea ke dunia internasional. Jang Nara yang memulai karirnya sebagai aktris telah diakui sebagai penyanyi besar sejak peluncuran album pertamanya, yang telah terjual lebih dari 400.000 kopi di seluruh dunia.

Tidak hanya di Korea, Jang Nara juga menerjemahkan dan menyanyikan lagu-lagunya dalam bahasa Mandarin. Ini adalah keputusan yang tepat, karena dia pun akhirnya mendapatkan sejumlah besar popularitas di China segera setelah versi Mandarin dari lagu-lagunya dirilis. Dia juga dianugerahi sebagai Asia Best Female Singer pada tahun 2005.

2. Lee Hyori
Sama seperti kebanyakan penyanyi solo wanita Korea lainnya, Lee Hyori memulai karirnya di dunia hiburan sebagai anggota girlband. Album solo pertamanya dirilis pada tahun 2003, dan melalui single berjudul 10 Minutes dia berhasil memenangkan banyak penghargaan, salah satunya disebut Daesang, penghargaan yang sangat bergengsi yang diberikan kepada entertainer terbaik Korea di setiap tahunnya.

Keberhasilannya di industri musik mencapai puncaknya pada tahun 2006 ketika ia dinobatkan sebagai penyanyi Korea perempuan dengan bayaran tertinggi. Setelah mengambil istirahat panjang sejak 2012, Lee Hyori membuat gebrakan dengan kembalinya ke industri K-Pop pada Mei 2013 dengan merilis album berjudul Monochrome.

1. BoA
Penyanyi cantik bernama lengkap Kwon Boa adalah orang yang pantas disebut sebagai penyanyi wanita terbaik Korea. Dilihat dari setiap aspek, mulai dari bakat menyanyi, kecantikan, ketenaran, dan dedikasinya terhadap dunia musik, Anda pasti akan setuju menjadikan dia nomor satu. Tidak hanya di Korea Selatan, BoA juga berhasil mencapai sukses besar di Jepang, Cina, dan Amerika Serikat.
Karir cemerlangnya membuat BoA akhirnya dijuluki sebagai "Queen of K-Pop". Sampai saat ini, dia masih memegang rekor sebagai satu-satunya artis asing yang telah berhasil menjual lebih dari satu juta kopi album di Jepang. Sepanjang karirnya ia telah berhasil menjual lebih dari sepuluh ribu kopi album dan DVD. Kwon Boa juga dianugerahi sebagai "Selebrity Paling Berpengaruh di Asia" pada tahun 2004 oleh MTV Asia.


Dapatkan artikel terbaru:
*Konfirmasi link akan segera dikirim melalui email Anda*
Tentang Blog: Ada Tanya
Artikel "10 Penyanyi Wanita Terbaik Korea Selatan", diterjemahkan atau ditulis ulang oleh admin blog Ada Tanya dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan postingan di atas, dimohon untuk tak lupa mencantumkan juga nama blog Ada Tanya sebagai sumbernya. Thank's
« Sebelumnya
« Postingan Sebelumnya
Berikutnya »
Postingan Berikutnya »

0 Tanggapan untuk "10 Penyanyi Wanita Terbaik Korea Selatan"

Post a Comment