10 Fakta Mengejutkan seputar game Flappy Bird

Topik Pilihan :

Jika Anda merupakan pecinta game, terutama yang mobile, pastilah tak asing lagi dengan game yang satu ini. Dan meskipun Flappy Bird telah dihapuskan dari App Store, game ini masih tetap menjadi salah satu game yang banyak diperbincangkan di awal tahun 2014 ini. Dan ada sesuatu yang tetap tak banyak orang ketahui seputar game yang cukup banyak menarik perhatian ini.

Permainan ini akhirnya menjadi sangat populer, dan memang tak ada alasan logis yang bisa menjelaskannya. Meskipun Flappy Bird tidak memiliki gambar grafis yang cukup keren dibanding game-game lain yang sejenisnya, namun game ini berhasil melengserkan permainan top lainnya seperti Candy Crush Saga.

Berikut bisa Anda simak fakta-fakta mengejutkan lainnya di balik kehadiran permainan yang satu ini.

1. Seorang anak remaja dari Amerika Serikat akhirnya melakukan penikaman terhadap kakak kandungnya sendiri hanya dikarenakan dikalahkan skor gamenya. Memang jika dipikirkan, sangatlah tidak masuk akal sebuah permainan seperti Flappy Bird bisa memicu aksi seperti itu. Tapi suka atau tidak, itulah alasan yang dikemukakan oleh Gary Wright, remaja berusia 16 tahun, yang kini didakwa melakukan pembunuhan berencana tingkat pertama, dengan melakukan penikaman terhadap kakak kandungnya sendiri, Jaban Wright, yang berusia 17 tahun. Dalam pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian, Gary mengakui hal itu ia lakukan karena Jaban, sang kakak, menggodanya karena berhasil mengalahkan skornya dalam permainan Flappy Bird.


2. Dong Nguyen, pembuat game Flappy Bird, membuat game itu hanya dalam waktu dua atau tiga hari saja. Menurut sebuah postingan di Forber, disebutkan bahwa Dong Nguyen membuat game ini dalam waktu yang memang begitu singkat, yaitu dua atua tiga hari saja, semata-mata bukan didasari oleh kreatifitasnya, melainkan oleh kemampuannya saja dalam pembuatan game.

3. Game Flappy Bird pertama kali dirilis pada pertengahan tahun 2013, dan game ini tidak mencapai ketenarannya hingga bulan Januari 2014 kemarin. Ketenaran game Flappy Bird yang secara tiba-tiba hingga saat ini masih menjadi misteri.

4. Menurut sumber dari Verge, game Flappy Bird berhasil meraup keuntungan per hari sekitar $ 50.000, dan itu kebanyakan didapat dari hasil pop-up iklan di dalamnya.

5. Jika orang-orang kini banyak menyukai game Flappy Bird, hal berbeda ditunjukkan oleh para kritikus game. Mereka, para kritikus game ini, sangat tidak menyukai game ini. Metacritic memberikan skor untuk game ini hanya 54/100.

6. Dong Nguyen, pembuat game Flappy Bird, menyatakan bahwa ia banyak menerima ancaman yang menginginkan kematiannya. Sebuah hal ironis dikarenakan para penggemar berat game Flappy Bird sendiri bersedia untuk melakukan apapun juga untuk bisa bermain game tersebut.

7. Nintendo tidak ada sangkut pautnya dengan ditariknya game Flappy Bird, selain kenyataan bahwa Flappy Bird memang bukan diluncurkan oleh perusahaan Nintendo.

8. Alasan sesungguhnya Dong Nguyen dengan menarik game Flappy Bird adalah selain karena game itu telah berhasil menjungkir-balikkan kehidupannya, kehidupannya yang dia nilai sederhana pun terganggu sejak kehadiran game itu.

9. Klonning game Flappy Bird banyak tersedia. Para pecinta game Flappy Bird bisa juga meng-install permainan sejenis semacam Flappy Bird, seperti Clumsy Bird, Flappy Fish, Flappy Angry Bird dan masih banyak lagi.

10. Pembuat game Flappy Bird, Dong Nguyen diberitakan bunuh diri dengan luka tembak di kepalanya. Jelas itu adalah sebuah kabar bohong alias penipuan alias Hoax semata !!

(sumber)

Dapatkan artikel terbaru:
*Konfirmasi link akan segera dikirim melalui email Anda*
Tentang Blog: Ada Tanya
Artikel "10 Fakta Mengejutkan seputar game Flappy Bird", diterjemahkan atau ditulis ulang oleh admin blog Ada Tanya dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan postingan di atas, dimohon untuk tak lupa mencantumkan juga nama blog Ada Tanya sebagai sumbernya. Thank's
« Sebelumnya
« Postingan Sebelumnya
Berikutnya »
Postingan Berikutnya »

0 Tanggapan untuk "10 Fakta Mengejutkan seputar game Flappy Bird"

Post a Comment