13 Kutukan paling Menyeramkan di Dunia

Topik Pilihan :

Dari berbagai kisah mengenai adanya kutukan di dunia ini, inilah kutukan-kutukan yang paling terkenal sekaligus menyeramkan yang berhasil dikumpulkan untuk bisa Anda ketahui.

1. Tutankhamun
Ketika sekelompok arkeolog Inggris berhasil menemukan makam Raja Tut atau Tutankhamun pada tahun 1922, salah satu dari anggota tim itu digigit oleh nyamuk hingga akhirnya meninggal beberapa hari kemudian. Sementara anggota tim lainnya juga meninggal karena demam sekitar sebulan setelah dimulainya penggalian, hingga menimbulkan rumor adanya kutukan dari makam tersebut. Ironisnya, Sir Arthur Conan Doyle, seorang penulis buku-buku misteri terkenal pada masa itu, juga ikut mendukung rumor kutukan tersebut dengan menyebutnya sebagai 'kutukan firaun' dengan maksud untuk lebih mempromosikan buku-buku misteri karyanya.

2. Klub 27
Menjadi seorang bintang di dunia musik rock pastinya menjadi suatu kebanggaan. Tapi bukanlah suatu keinginan tentunya jika harus ikut tergabung dalam klub 27. Klub 27 memang beranggotakan para musisi terkenal yang meninggal pada usia 27 tahun. Anggota dari klub 27 yang cukup terkenal di antaranya adalah Jimi Hendrix, Jim Morrison, Brian Jones, Janis Joplin, serta Kurt Cobain. Akibat kematian yang kebanyakan disebabkan karena penyalahgunaan obat-obat terlarang termasuk narkoba lebih menunjukkan bahwa ketenaran yang diperoleh bisa menjadi kutukan bagi orang tersebut.

3. Little Bastard - James Dean
Karir puncak yang tengah dinikmati oleh aktor James Dean harus terputus kala dia terbunuh kala mengendarai mobil yang dinamainya 'Little Bastard' pada tahun 1955. Sebelumnya mobil ini memang telah disebut orang sebagai mobil terkutuk karena sebelumnya juga telah menewaskan dua orang pemilik sebelumnya, sebelum akhirnya dibeli oleh aktor James Dean. "Jika Anda mengendarai mobil ini, Anda akan ditemukan mati di dalamnya seminggu kemudian", demikian rumor yang beredar saat itu. Dan ternyata hal itu memang terbukti. 'Little Bastard' sebelumnya juga telah menimbulkan kekacauan. Ketika ditempatka di sebuah garasi, seluruh komplek sekitarnya terbakar, dan hanya Little Bastard satu-satunya benda yang bisa diselamatkan. Lalu pada perjalanannya ke sebuah pameran, 'Little Bastard' yang kala itu diangkut dengan sebuat mobil truk mengalami kecelakaan, dimana Little Bastard terguling menimpa seorang sopir hingga membunuhnya. Namun dala kecelakaan lain yang terjadi di tahun 1960, 'Little Bastard' diberitakan hancur, meski rongsokannya tak pernah ditemukan.

4. Tecumseh
Tecumseh merupakan pemimpin dari suku Shawnee, salah satu dari bayak suku indian asli Amerika kala itu, yang melakukan pertempuran melawan pasukan yang dipimpin oleh Presiden Harrison di sekitar tahun 1811. Meski pertempuran yang dikenal dengan pertempuran Tippecanoe itu akhirnya dimenangkan oleh pasukan Amerika pimpinan sang Presiden, tak urung menyisakan kutukan yang dikenal dengan kutukan Tecumseh. Kutukan itu akan menimpa presiden Amerika terpilih atau yang terpilih kembali dan terjadi setiap 20 tahun atau tahun yang berakhiran dengan nol. Tercatat presiden Amerika yang bernama Abraham Lincoln, James A. Garfield dan William McKinley tewas dibunuh, sementara William Harrison meninggal karena pneumonia dan Warren Harding tewas oleh serangan jantung atau stroke. Kutukan itu sendiri dipercaya mengandung sebuah pelajaran tentang bersikap adil yang harus ada saat berinteraksi dengan masyarakat setempat.

5. Poltergeist
Jika Anda pernah melihat sebuah film yang berjudul "Poltergeist", pasti Anda ingat suatu adegan di mana kerangka muncul dari peti mati mereka di halaman belakang sebuah keluarga. Diduga, tim spesial efek saat itu melakukan kesalahan yang tak mereka sadari hingga melahirkan suatu kutukan bagi pemainnya. Dominique Dunne, yang memerankan putri tertua di Poltergeist, dicekik sampai mati oleh mantan pacarnya hanya beberapa bulan setelah film ditayangkan. Dan ketika syuting film Poltergeist ketiga masih berjalan, aktris Heather O'Rourke, yang masih berusia 12 tahun, meninggal karena syok septik dari kondisi tak terduga.

6. Qin Shi Huang
Kaisar Qin Shi Huang adalah salah satu penguasa Cina yang cukup terkenal pada masanya. Dia juga merupakan pendiri dari dinasti Qin. Obsesinya untuk bisa mendapatkan keabadian menyebabkan banyak raykat tak berdosa yang menjadi korbannya, hingga suatu saat peristiwa tragis justru menimpa dirinya sendiri [baca: Saat Kematian datang dengan cara yang Aneh]. Kaisar Qin Shi Huang akhirnya meninggal pada 10 September 210 SM. Dia dikuburkan bersama ratusan budak, selir, emas dan permata, serta ratusan patung terakota yang sangat lengkap. Kuburannya sendiri diyakini lebih besar dari Piramida Besar yang ada di Mesir. Ada banyak kamar atau ruangan dalam makam yang akhirnya ditemukan oleh para arkeolog. Namun ditemukan juga semacam peringatan atau catatan yang menyatakan bahwa ada banyak jebakan yang melindungi komplek makam Kaisar Qin Shi Huang tersebut. Yang pasti, situs ini memiliki semacam parit yang mengalirkan zat merkuri yang pastinya menjadi racun yang sangat mematikan semua kehidupan di area sekitarnya. Itulah sebabnya, meski telah sekitar 50 tahun melakukan penggalian, para arkeolog tetap masih takut bila salah dalam menangani makam yang satu ini.

7. Superman
Meski hanya sekedar tokoh fiksi, namun karakter yang satu ini dipercaya juga memiliki suatu kutukan yang cukup menyeramkan. George Reeves dan Christopher Reeve, aktor yang bukan hanya memiliki nama belakang yang mirip, tapi juga pernah memerankan tokoh Superman dalam film, bersama-sama juga dipercaya terkena kutukan dari karakter yang dibawakannya. Setelah membintangi film itu, George Reeves bunuh diri di tahun 1959 karena merasa tertekan atau depresi, meski banyak juga teori yang mengatakan bahwa ia tewas dibunuh. Sementara Christopher Reeve, sesaat setelah membintangi film Superman, terjatuh dari kudanya hingga menderita kelumpuhan. Dia akhirnya meninggal karena gagal jantung di tahun 2004. Sementara istri dari Christopher Reeve, Dana, juga meninggal karena kanker paru-paru setahun kemudian, meski ia bukanlah seorang perokok.

8. John Lennon
John Lennon, musisi legendaris kelas dunia ini, menyatakan bahwa ia telah dikutuk dengan jumlah angka 9. DIa lahir pada tanggal 9 Oktober 1940 di Liverpool, Inggris. The Beatles, band yang membesarkan namanya, "ditemukan" pada tanggal 9 November 1961. The Beatles tampil pertama kali di acara Ed SUllivan Show pada tanggal 9 Februari 1964. John Lennon sendiri bertemu Yono Ono pada tanggal 9 November 1966. The Beatles akhirnya bubar setelah 9 tahun bersama. Sean Lennon, anak John Lennon, lahir 9 tahun setelah John bertemu dengan Yoko Ono, tepat pada hari ulang tahun John Lennon, 9 Oktober. Tragisnya, John Lennon akhirnya tewas ditembak di kota New York, Amerika Serikat pada tanggal 8 Desember 1980, ... tapi di tempat kelahirannya sendiri, Liverpool, hari itu sudah memasuki tanggal 9 Desember 1980 !!

9. Keluarga Kennedy
Hingga kini, keluarga Kennedy dikenal dunia sebagai keluarga negarawan yang tragis. John F. Kennedy tewas ditembak pada tahun 1963 sementara saudaranya, Bobby Kennedy juga mengalami hal yang sama pada tahun 1968. Saudara mereka yang lainnya, Ted Kennedy memacu mobilnya dan mengalami kecelakaan di sebuah jembatan di Chappaquiddick pada tahun 1969. Ted berhasil lolos dari maut, tapi penumpang mobil lainnya, Mary Jo Kopechne, dia tewas tenggelam, hingga mengarah ke teori konspirasi bahwa Ted Kennedy telah menceburkan mobil ke dalam air dengan sengaja. Pada tahun 1999, Putra John F. Kennedy, tewas dalam kecelakaan pesawat bersama istri dan adik iparnya.

10. The Omen
Sebelum film ini diproduksi, pemain serta kru yang terlibat dalam pembuatan film "The Omen" sudah merasa bahwa film ini mengandung suatu kutukan dalam alur ceritanya. Hal itu akhirnya terbukti. Anak dari aktor Gregory Peck bunuh diri dua bulan sebelum syuting dimulai, sementara kedua pesawat yang digunakan serta pesawat yang dipakai oleh produser disambar petir dalam perjalanan ke lokasi syuting. Hotel eksekutif tempat produser menginap juga dibom oleh IRA, dan pesawat yang membawa tim produksi yang telah disewa untuk adegan udara jatuh, menewaskan semua orang di dalamnya. Stuntman yang terlibat dalam pembuatan film terluka parah karena terjatuh. Ketika ia sadar kembali di rumah sakit, stuntman tersebut mengatakan bahwa tidak ada yang berdiri di dekatnya ketika ia seperti didorong. Seorang anggota tim dalam film ini terpenggal oleh panel kaca beberapa bulan setelah film diluncurkan. Anggota tim efek khusus artis dan pacarnya ini sebelumnya mengalami kecelakaan mobil, saat itu ia selamat, tapi dia akhirnya tewas terpenggal.

11. Bruce dan Brandon Lee
Ketika legenda seni bela diri Bruce Lee meninggal diduga karena edema serebral pada tahun 1973, para penggemarnya mulai berspekulasi bahwa penyebab kematian mungkin berasal dari "Dim Mak", atau "Touch of Death" yang ia dapatkan beberapa minggu sebelumnya. "Dim Mak" sendiri mengacu pada ide dalam seni bela diri yang menyentuh bagian-bagian tertentu dari tubuh secara berurutan dapat menyebabkan kematian. Fans dari Bruce semakin ketakutan ketika anaknya, Brandon secara tak sengaja tertembak mati di lokasi syuting The Crow pada tahun 1993. Meskipun Brandon meninggal dalam proses pembuatan film, produser menyelesaikan film dengan efek khusus dan seorang pria stunt di tempat Lee.

12. Rumah Misteri Winchester
Sebuah kutukan seram menyelimuti kehidupan Sara Winchester, janda dari raja William Wirt Winchester. Ketika suaminya meninggal pada tahun 1881, ia mulai melakukan konstruksi pembuatan rumah yang kini lebih dikenal sebagai Winchester Mystery House (Rumah Misteri Winchester). Dia diyakinkan oleh seorang paranormal bahwa rumah itu dihantui oleh roh-roh orang yang tewas oleh senjata suaminya. Karena itulah Sara membangun rumahnya dengan tangga ke mana-mana, pintu ke dinding beton, dan absurditas lain yang dipercaya bisa membingungkan para hantu. Rumah ini terdiri dari 160 kamar, termasuk 40 kamar tidur. Ini semakin menguatkan teori bahwa Sara percaya bahwa jika ia terus membangun maka dia bisa menghindari kematian, yang akhirnya datang menjemputnya pada tahun 1922. Hasil akhir dari rumah 'terkutuk' ini adalah sebuah rumah menyenangkan sekaligus juga menakutkan yang bisa Anda dapat kunjungi di San Jose, California.

13. Mpu Gandring
Keris ini merupakan sebuah keris yang terkenal hingga saat ini yang dibuat oleh seorang pandai besi yang dikenal sangat sakti yang bernama Mpu Gandring, atas pesanan Ken Arok, salah seorang tokoh penyamun yang menurut seorang brahmana bernama Lohgawe adalah titisan wisnu. Ken Arok memesan keris ini kepada Mpu Gandring untuk bisa diselesaikan dalam waktu satu malam saja, yang merupakan pekerjaan hampir mustahil dilakukan oleh para "mpu" (gelar bagi seorang pandai logam yang sangat sakti) pada masa itu. Mpu Gandring menyanggupinya karena merasa memiliki kekuatan gaib yang bisa membantunya. Bahkan kekuatan gaib itu juga "ditransfer" kedalam keris buatannya itu untuk menambah kemampuan dan kesaktian keris tersebut.

Keris itu akhirnya bisa selesai dengan bentuk dan wujud yang sempurna bahkan memiliki kemampuan supranatural yang konon dikatakan melebihi keris pusaka masa itu. Mpu Gandring selanjutnya tinggal menyelesaikan pekerjaannya membuat sarung keris tersebut. Namun belum lagi sarung tersebut selesai dibuat, Ken Arok sudah keburu datang untuk mengambil keris tersebut yang menurutnya sudah satu hari hingga keris sudah waktunya diambil. Ken Arok pun lantas menguji keris tersebut, tapi tragisnya keris tersebut justru ditusukkannya pada Mpu Gandring sendiri yang konon menurutnya tidak menepati janji (karena sarung keris itu belum selesai dibuat), ditambah selebihnya alasan yang dikatakan untuk menguji kemampuan keris tersebut melawan kekuatan supranatural si pembuat keris (yang justru disimpan dalam keris itu untuk menambah kemampuannya). Dalam keadaan sekarat, Mpu Gandring mengeluarkan kutukan bahwa Keris tersebut akan meminta korban nyawa tujuh turunan dari Ken Arok.

Hingga akhirnya diberitakan menghilang, keris tersebut telah menelan korban sebanyak 6 orang, yaitu:
1.    Mpu Gandring, Sang Pembuat Keris.
2.    Kebo Ijo, rekan Ken Arok.
3.    Tunggul Ametung, Penguasa Tumapel saat itu.
4.    Ken Arok, Pendiri Kerajaan Singasari.
5.    Ki Pengalasan, pengawal Anusapati yang membunuh Ken Arok
6.    Anusapati, Anak Ken Dedes yang memerintah Ki Pengalasan membunuh Ken Arok.

Dapatkan artikel terbaru:
*Konfirmasi link akan segera dikirim melalui email Anda*
Tentang Blog: Ada Tanya
Artikel "13 Kutukan paling Menyeramkan di Dunia", diterjemahkan atau ditulis ulang oleh admin blog Ada Tanya dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan postingan di atas, dimohon untuk tak lupa mencantumkan juga nama blog Ada Tanya sebagai sumbernya. Thank's
« Sebelumnya
« Postingan Sebelumnya
Berikutnya »
Postingan Berikutnya »

0 Tanggapan untuk "13 Kutukan paling Menyeramkan di Dunia"

Post a Comment