6 Cowok Idola Remaja yang tersangkut Narkoba

Topik Pilihan :

Kasus terakhir yang menimpa Roger Danuarta, akhirnya hanya menambah panjang daftar cowok idola remaja Indonesia yang harus berurusan dengan pihak kepolisian akibat penyalahgunaan narkoba

Dunia hiburan Indonesia kembali dikejutkan dengan beredarnya foto artis Roger Danuarta yang tengah tak sadarkan diri di dalam mobilnya. Terlebih diberitakan juga, ketika ditemukan tersebut, masih ada jarum suntik yang menancap di lengan kanan Roger.

Roger Danuarta memang bukanlah satu-satunya artis yang terlibat penggunaan bahan terlarang, sebelumnya masih ada beberapa artis cowok lainnya yang masih terbilang muda dan tentunya menjadi idola para wanita Indonesia yang sempat harus berurusan dengan pihak berwajib karena keterlibatannya dengan penyalahgunaan narkoba.

Berikut cowok-cowok idola remaja Indonesia yang terjerat narkoba:

1. Sammy Simorangkir
Artis yang sempat menjadi vokalis band Kerispatih di awal karirnya ini terpaksa harus menjalani hukuman penjara akibat penyalahgunaan narkoba di tengah-tengah masa gemilangnya grup band Kerispatih dalam dunia hiburan tanah air.

Dan tak hanya menerima hukuman fisik saja, Sammy pun harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya dipecat oleh Kerispatih yang langsung mencari vokalis lain untuk menggantikan Sammy Simorangkir.

Meski mendapat dukungan dari fans-nya untuk tetap bisa bergabung dengan Kerispatih, Sammy ternyata tak hanya diam saja. Setelah menyelesaikan hukumannya, Sammy akhirnya melanjutkan karirnya sebagai penyanyi solo. Dan berkat lagu andalannya, "Sedang Apa Dan Dimana", dia berhasil menyabet penghargaan sebagai Penyanyi Solo Pria Terdahsyat tahun 2012 lalu.

2. Raffi Ahmad
Penggerebekan yang dilakukan BNN awal tahun 2013 lalu atas pesta narkoba yang dilakukan oleh Raffi Ahmad bersama beberapa temannya sempat menyedot banyak perhatian dari masyarakat Indonesia. Hal itu dikarenakan tak hanya Raffi Ahmad yang berada di lokasi penggerebekan. Politikus PAN Wanda Hamidah, pasangan selebriti muda Irwansyah dan Saskia Sungkar dan beberapa teman artis lainnya pun akhirnya harus ikut diperiksa di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur.

Raffi Ahmad dan beberapa temannya akhirnya ditetapkan sebagai tersangka, karena memang pihak berwajib tak menemukan bukti keterlibatan artis lainnya saat itu, sempat terjadi kontroversi atas narkoba yang digunakan Raffi Ahmad. Itu dikarenakan narkoba yang digunakan tergolong jenis baru, hingga belum masuk dalam daftar.

Dukungan dari berbagai kalangan masyarakat pun mengalir untuk meminta Raffi Ahmad dibebaskan. Dan setelah mendapatkan rehabilitasi selama beberapa waktu, Raffi pun akhirnya bebas dan kembali aktif dalam dunia hiburan tanah air. Raffi pun sempat berucap bahwa dirinya kapok dan tak ingin kembali terjerat narkoba.

3. Revaldo
Cowok berikutnya yang juga sempat terjerat dalam penyalahgunaan narkoba adalah cowok yang bernama lengkap Fifaldi Surya Permana atau lebih akrab disapa Revaldo. Nama Revaldo mulai dikenal luas oleh masyarakat sejak perannya sebagai Bono dalam film "30 Hari Mencari Cinta".

Kehidupan Revaldo yang akhirnya diketahui dekat dengan narkoba dimulai sejak ditangkapnya Revaldo bersama beberapa temannya saat tengah berpesta narkoba di bulan April 2006 lalu. Dan di bulan Agustus 2006, pengadilan memutuskan hukuman penjara selama dua tahun berikut denda 1 juta subsider satu bulan kurungan karena secara terbukti secara tanpa hak memiliki psikotropika jenis sabu-sabu.

Setelah menjalani masa hukuman sekitar lebih dari setahun, Revaldo akhirnya bebas bersyarat atas kelakukan baiknya selama dalam penjara. Tapi sayang, tanggal 21 Juli 2010, Revaldo kembali harus berurusan dengan pihak berwajib karena kepemilikan 20 gram sabu-sabu.

4. Gary Iskak
Perannya dalam film "D'Bijis" dan beberapa film lainnya seperti "Jatuh Cinta Lagi" bersama Krisdayanti, lalu "Tragedi", "Bintang Jatuh" dan judul lainnya membuat bapak beranak tiga dari istri berbeda ini selalu menjadi idola wanita.

Tapi sayang, karir cemerlangnya dalam dunia hiburan itu malah membuatnya terjerat dalam narkoba. Karirnya nyaris berakhir ketika Gary Iskak ditangkap pihak berwajib di tahun 2007 lalu. Dalam persidangan, Gary akhirnya divonis 8 bulan penjara potong masa tahanan 5 bulan.

5. Bjah (ex-The Fly)
Lagu yang berjudul "Terbang" sempat dibawakannya saat masih tergabung dalam grup musik The Fly. Lagu itu pula yang akhirnya membawa Bjah menjadi idola di kalangan remaja tanah air.

Namun kesuksesan yang diraih melalui jalur musik ternyata tak semulus kehidupannya. Tercatat Bjah sempat merajut kasih dengan seorang wanita bernama Sukma Ayu. Sayang, hubungan itu tak berlangsung lama. Sukma Ayu jatuh sakit hingga akhirnya meninggal dunia di tahun 2004 lalu. Bjah kemudian kembali terlibat hubungan asmara dengan wanita lain bernama Trindah Herlina, tapi pernikahan mereka hanya bertahan kurang dari setahun. Selanjutnya Bjah kembali menikah dengan seorang wanita bernama Nina Husnah di tahun 2006, dan kembali hubungan itu kandas setahun kemudian.

Di pertengahan tahun 2013 lalu, Bjah akhirnya harus berurusan dengan pihak berwajib lantaran terlibat kasus narkoba. Pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) yang saat itui ikut menangani kemudian meluluskan permohonan Bjah untuk bisa direhabilitasi..

6. Roger Danuarta
Terbaru, artis tampan yang sebelumnya menjadi idola banyak wanita juga kedapatan menggunakan narkoba. Roger Danuarta kedapatan tak sadarkan diri di dalam mobilnya, Mercedes Benz E 320 bernomor polisi B 368 R, di Jalan Kayu Putih Raya, Pulogadung, Jakarta Timur. Parahnya, aparat serta masyarakat mendapati juga sebuah jarum suntik yang masih menancap di lengan kanannya. Dalam pengakuannya, Roger menyatakan bahwa dirinya baru tiga bulan ini mengkonsumsi narkoba jenis heroin.

Putra dari penata rambut terkenal, Johnny Danuarta ini memang selama ini dikenal digandrungi banyak wanita. Artis cantik Shandy Aulia dan Sheila Marcia pun dikabarkan pernah merajut asmara dengan Roger.

Dalam penangkapan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, tak hanya heroin yang didapati ada bersama Roger dalam mobil yang dikendarainya. Polisi juga berhasil menyita 15,70 gram ganja kering beserta 1,50 gram heroin sisa pemakaian.

Roger pun akhirnya didakwa dengan Pasal 111, 112 subsider 127 UU nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara.


Dapatkan artikel terbaru:
*Konfirmasi link akan segera dikirim melalui email Anda*
Tentang Blog: Ada Tanya
Artikel "6 Cowok Idola Remaja yang tersangkut Narkoba", diterjemahkan atau ditulis ulang oleh admin blog Ada Tanya dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan postingan di atas, dimohon untuk tak lupa mencantumkan juga nama blog Ada Tanya sebagai sumbernya. Thank's
« Sebelumnya
« Postingan Sebelumnya
Berikutnya »
Postingan Berikutnya »

0 Tanggapan untuk "6 Cowok Idola Remaja yang tersangkut Narkoba"

Post a Comment