Lykoi, ras Kucing yang mirip dengan Serigala

Topik Pilihan :

Baru-baru ini, seorang peternak kucing yang bernama Johnny Gobble asal kota Tennessee, Amerika Serikat, berhasil mengembangbiakkan jenis kucing baru yang terbilang cukup unik. Betapa tidak, ras kucing yang baru ini, yang kemudian dinamai 'Lykoi', selain memiliki kemiripan wajah dengan serigala, juga bertingkah layaknya seekor anjing.

Seperti dilansir juga oleh Odditycentral, kata Lykoi yang berasal dari bahasa Yunani itu bila diterjemahkan memiliki arti sebagai 'wolf cat' alias kucing serigala. Dan karena berasal dari mutasi genetik, kucing ini pun tak memiliki bulu di sekitar mata, hidung, telinga, juga moncongnya, hingga membuatnya semakin mirip dengan serigala.

“Hewan-hewan ini (Lykoi) senang berburu di sekitar rumah. Awalnya mereka sangat berhati-hati terhadap sosok orang asing, tetapi bisa langsung ramah dan dapat menyesuaikan diri,” demikian menurut Johnny Gobble di situs resminya. "Sebenarnya tak ada campur tangan manusia dalam ‘menciptakan’ kucing. Mutasi genetik terjadi secara alami dan kami hanya mencoba untuk memanipulasinya," ujar sang peternak, Johnny Gobble.

Para peneliti yang mengetahui adanya ras kucing yang baru ini, akhirnya memriksa kesehatan dari kucing tersebut dengan serangkaian tes genetik. Dan hasil dari tes tersebut, bisa dipastikan tak ada masalah struktural dalam kucing tersebut.

“Kami memutuskan bahwa kucing itu dalam kondisi sehat, dan pola bulunya juga tak memiliki penyakit atau gangguan. Kucing itu benar-benar suatu mutasi alami,” tutur seorang ahli jantung yang memeriksa kucing tersebut, seperti diberitakan oleh Odditycentral.
 

Kucing Lykoi pertama kali tercipta pada tanggal 14 September 2011 lalu, dan diberi nama Daciana. Dan hingga saat ini kucing jenis ini masih tergolong langka, karena tercatat hanya ada tujuh peternak Lykoi yang terdaftar di dunia. Apakah Anda tertarik untuk ikut mengembangbiakkannya?






Dapatkan artikel terbaru:
*Konfirmasi link akan segera dikirim melalui email Anda*
Tentang Blog: Ada Tanya
Artikel "Lykoi, ras Kucing yang mirip dengan Serigala", diterjemahkan atau ditulis ulang oleh admin blog Ada Tanya dari berbagai sumber. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Dan jika Anda tertarik dengan postingan di atas, dimohon untuk tak lupa mencantumkan juga nama blog Ada Tanya sebagai sumbernya. Thank's
« Sebelumnya
« Postingan Sebelumnya
Berikutnya »
Postingan Berikutnya »

0 Tanggapan untuk "Lykoi, ras Kucing yang mirip dengan Serigala"

Post a Comment